Selamat Datang!

PJS Walikota Tegal: Terdapat 7 Prioritas Kebijakan Pembangunan Tahun 2019

Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 digelar di Gedung Adipura Pemkot Tegal/foto: Humas Pemkot Tegal
TEGAL- PJS Walikota Tegal Drs Achmad Rofai MSi terkait Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Tegal dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 yang digelar di Gedung Adipura, Kamis (29/3) mengatakan terdapat 7 prioritas kebijakan pembangunan Kota Tegal tahun 2019.

PJS Walikota Tegal selain membuka acara yang bertemakan "Pemantapan Perwujudan Masyarakat Sejahtera dan Bermartabat” dalam rangka pencapaian visi “Terwujudnya Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima” juga menyampaikan 7 prioritas dimaksud.

Diantaranya: (1) Peningkatan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. (2) Peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis potensi unggulan dan rekayasa teknologi dengan fokus perhatian pada koperasi dan UMKM. (3) Pemanfaatan kualitas dan kapasitas SDM serta sarana dan prasarana yang memadai untuk menjamin keberlanjutan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selanjutnya, (4) Pemantapan kualitas infrastruktur yang memadai dan berkelanjutan. (5) Pemantapan pengelolaan SDA yang bijaksana mendukung terwujudnya lingkungan hidup yang lestari. (6) Pemantapan derajat kerukunan masyarakat dan memberikan penghargaan tinggi pada budaya lokal serta tercapainya kondusifitas wilayah. (7) Pemantapan penyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik dan iklim demokrasi yang kondusif.

Dalam kesempatan itu, PJS Walikota Tegal mengajak semua pihak yang terlibat dalam penyusunan RKPD untuk dapat melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan secara komprehensif, dan melakukan akselarasi pada arah dan target sesuai yang direncanakan.

Kepada semua pihak untuk dapat menerapkan prinsip perencanaan yang berkelanjutan dengan target yang terukur, dan menangani setiap permasalahan dengan mengkesampingkan ego sektoral dengan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat.(didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com