Selamat Datang!

Cek Kestabilan Harga, Satintelkam Polres Tegal Blusukan Pasar

Satintelkam Polres Tegal guna menjaga kestabilan harga bahan pokok melakukan pengecekan dengan cara blusukan ke pasar tradisional/foto: istimewa
SLAWI- Satintelkam Polres Tegal guna menjaga kestabilan harga bahan pokok melakukan blusukan ke pasar tradisional Trayeman Kecamatan Slawi dan Banjaran Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal untuk mengecek perkembangannya secara berkala, Minggu (22/4).

"Hal itu dilakukan atas dasar meningkatnya permintaan pasar yang rentan dimanfaatkan oleh oknum spekulan, yang berupaya mencari untung tanpa memperhatikan nasib konsumen. Tentu saja kerawanan ini harus diantisipasi sejak dini," ungkap Aiptu Muliyono SH (Kanit II Satintelkam).

Satintelkam saat mengunjungi Pasar Trayeman Slawi untuk memastikan harga beras stabil menyebutkan, bahwa dari beberapa responden yang didatangi rata-rata kisaran harga beras C4 antara Rp.10.000,- per kilogram. Selanjutnya dilakukan uji sampel harga daging sapi kualitas super di Pasar Banjaran Adiwerna, dimana untuk harga masih relatif normal, Rp.120.000,- per kilogram.

"Hasil monitoring tidak ditemukan adanya spekulan. Tingkat ketersediaannya juga mencukupi untuk batas waktu hingga tiga bulan kedepan. Langkah semacam ini akan terus dilakukan, apalagi saat Idul Fitri," pungkasnya. (*/didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com