Selamat Datang!

Di Kota Tegal, 510 Orang Positif Penderita TBC

Tuberculosis merupakan penyakit menular yang bisa menyerang siapa saja tanpa pandang usia baik pria maupun wanita
TEGAL- Tuberculosis (TBC) memiliki gejala utama batuk berdahak selama 2 minggu atau lebih, dan gejala tambahan yakni berkeringat pada malam hari, batuk dengan bercak darah, demam serta berat badan menurun. Tuberculosis merupakan penyakit menular yang bisa menyerang siapa saja, tidak memandang usia, pria atau wanita yang disebabkan oleh bakteri mikrobakterium tuberculosis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari dalam peringatan Hari TBC di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal, Sabtu (7/4) menyebutkan, dari data yang ada sampai akhir 2017, di Kota Tegal ditemukan 510 orang positif penderita TBC. Untuk penanganan TBC diawali dengan menemukan penderita. Pasalnya, semakin banyak yang di temukan akan semakin mudah dalam menanggulangi penyakit ini, dan penderita juga akan mudah dalam pengobatan.

Terkait diatas, Dinkes terus memonitor perkembangan penyakit ini melalui kunjungan ke rumah pasien umum yang dilakukan oleh petugas dari puskesmas bersama kader-kader di masyarakat. Disamping itu juga menghimbau bila masyarakat mengalami batuk yang tak kunjung sembuh segera diperiksakan ke puskesmas terdekat, agar bisa ditentukan apakah diagnosanya TBC atau bukan. (yekti).


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com