Selamat Datang!

Investor Tiongkok Lirik Kabupaten Pemalang

Bupati Pemalang H Junaedi SH MM menerima rombongan investor dari Tiongkok di ruang Pringgitan rumah dinasnya/foto: Humas Pemkab Pemalang


PEMALANG- Usai melakukan survey ke lokasi investasi, yakni Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, rombongan investor asal Tiongkok berkunjung ke Kantor Bupati Pemalang untuk mendapatkan penjelasan langsung dari Bupati Pemalang H Junaedi SH MM.

Rombongan diterima Bupati Pemalang, didampingi Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Diskominfo, Kepala Dinkop UKM Perindag, Kepala DPUTR, Kepala DLH, dan Sekdin Perkim Kabupaten Pemalang, di ruang Pringgitan Rumah Dinas Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Junaedi menyambut baik kehadiran investor asing itu, dan memberikan jaminan kondusifitas wilayah. “Investor dari Tiongkok akan menanamkan modal di wilayah Pemalang Selatan. Kami menawarkan Randudongkal agar wilayah tersebut bisa maju,” kata Junaedi.

Setelah mendengarkan penjelasan soal potensi di wilayah Kecamatan Randudongkal, pihak investor yang diwakili Santoso hanya meminta jaminan keamanan investasi. Sedangkan terkait dengan kehendak investor,  mengenai jaminan keamanan, pihaknya menjamin lingkungan di wilayah tersebut kondusif. Pemkab Pemalang juga akan membantu menerbitkan regulasi untuk memudahkan investasi disana.

Investor tersebut  hadir dengan perusahaan PT Investindo Ciptapersada yang beralamatkan di Semarang. Mereka akan menanamkan modal di empat desa  di wilayah Kecamatan Randudongkal, yakni Desa Randudongkal, Tanahbaya, Karangmoncol dan Semaya.

“Diwilayah itu tersedia lahan seluas 402 hektar bagi industri. Semua potensi yang ada disana kami tawarkan ke Pak Santoso dari PT Investindo Ciptapersada yang mendampingi investor Tiongkok,” terang Junaedi.

Dalam kesempatan tersebut, Junaedi menyilakan investor memberdayakan potensi yang ada, salah satunya batu granit. Dan yang tidak kalah penting adalah tidak meninggalkan kearifan lokal, yakni dengan memberdayakan warga sekitar untuk ikut bekerja. (Humas Pemkab Pemalang/didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com