Selamat Datang!

Mbah Baniah, Semangat Angkat Pacul Bantu Satgas TMMD Purbalingga

Mbah Bainah (75) warga Desa/Kecamatan Karangjambu memiliki tekad kuat membantu lelaki bekeraja bersama Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga/foto: Kodim Purbalingga
PURBALINGGA- Dilokasi TMMD Purbalingga, khususnya di pekerjaan pengerasan jalan dan pendukungnya, banyak dijumpai warga yang sudah lanjut usia tetapi masih semangat bekerja membantu pembangunan di desanya.

TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga, memilih Desa Karangjambu sebagai sasarannya. Saat ini pekerjaan pengerasan jalan masih melanjutkan pembuatan parit Makadam sepanjang jalan tersebut, 1.975 meter.

Sertu Yono Setyadi, bertemu dengan nenek Baniah (75) warga RT 06 RW 05 Desa/Kecamatan Karangjambu yang masih sehat dan memiliki tekad kuat untuk ikut membantu para lelaki di desanya, dalam bekerja bersama Satgas TMMD.

Mba Baniah rela angkat cangkul yang tidak lazim bagi perempuan demi awetnya makadam. Karena niatnya untuk membantu dan ibadah, ia pun ikut berjalan bersama iring-iringan warga lainnya untuk menuju lokasi penggalian parit yang telah disampaikan oleh Dan SSK TMMD, Kapten Cba Agus Sukendar.

Diusianya sekarang ini, pasti otot-otot yang kendur dan kurang tenaga akan dia kerahkan sekuat tenaga. Namun demikian karena kebiasaannya makan makanan alami, membuatnya tampak begitu sehat. Hal ini tidak dipungkiri, karena Desa Karangjambu terletak di pegunungan, tentunya dalam hal makanan dan sayuran warga tidak banyak membeli dengan memaksimalkan hasil pertaniaannya.

“Nyong pan melu kerja Pak, sisa umure nyong pan nyong gawe ge ibadah, dalan niki nggeh pan gawe anak putune nyong tembe (Saya akan ikut kerja Pak, sisa umur saya akan saya gunakan buat ibadah, jalan ini kan nanti buat anak cucu saya nanti-Red)," ucap Mbah Baniah dengan logat ngapaknya yang kental kepada Sertu Yono Setyadi. (*/didik)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com