Selamat Datang!

Pemkab Tegal Canangkan Kampung KB Desa Kalibakung

Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi secara simbolis mencanangkan Kampung KB di Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang dengan memukul kentongan secara bersama-sama/foto: Setda Pemkab Tegal


SLAWI- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Dinas Kesehatan dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Balapulang dengan memukul kentongan bersama, secara simbolis mencanangkan pembentukan Kampung KB di Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Senin (16/4).


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB), A Thosim menjelaskan, Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat RW, dusun yang memiliki kriteria tertentu, dimana terdapat keterpaduan Program KKBPK dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis. Pencanangan Kampung KB akan tersebar di 20 desa di 18 Kecamatan se-Kabupaten Tegal di tahun 2018.

“Pada kesempatan pencanangan Kampung KB ini, instansi memberikan pelayanan KB gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Balapulang. Pelayanan tersebut meliputi KB Implan dan KB IUD yang dilaksanakan di Puskesmas Kalibakung dan Puskesmas Balapulang,” jelas Thosim. (didik)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com