Selamat Datang!

Pengajian Senin Pon Tarekat At Tijani

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat menyampaikan sambutan pada Pengajian Senin Pon di Desa Karanglo Kecamatan Jatibarang/foto: wasdiun
BREBES- Pengajian Senin Pon yang dipandegani Tarekat At Tijani Jatibarang Brebes Jawa Tengah mendapat simpatik dan fanatisme yang tinggi dari seluruh pengunjung. Terbukti pengunjung yang mayoritas wanita berjubel hingga mencapai puluhan ribu orang.

Tanpa disuruh apalagi dipaksa, mereka datang dari berbagai pelosok daerah menuju tempat pengajian Senin Pon. Seperti yang terlihat di desa Karanglo, Kecamatan Jatibarang Brebes, Senin (23/4) puluhan ribu pengunjung secara tertib mengambil tempat sendiri-sendiri sesuai kenyamanan mereka.

“Alhamdulillah, jelang Ramadhan, saya juga pengin ngaji di Senin Pon ini,” tutur Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat menyampaikan sambutan pada pengajian Senin Pon di Desa Karanglo, Senin (23/4).

Idza mengajak masyarakat agar bergembira menyambut Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang mendekatkan kepada Allah SWT. Termasuk pemerintah daerah juga menyambutnya dengan aktivitas yang menggembirakan, seperti bersilaturahmi dengan para ulama, guru ngaji, pengasuh pondok pesantren, anak yatim piatu sembari memberikan bantuan stimulant sesuai kemampuan Pemkab.

“Menjelang Ramadhan, secara bergilir kami sedang bersilaturahmi ke-17 Kecamatan se-Kabupaten Brebes,” ujarnya.

Idza juga mengajak kepada pengunjung untuk mendoakan anak-anaknya yang saat ini tengah menempuh ujian nasional di tingkat SMP dan MTs. Diyakini, doa orang tua akan mustajabah, cepat dikabul oleh Allah SWT.

“Marilah kita doakan anak-anak kita agar bisa mengerjakan soal ujian dengan tenang, baik dan benar dan lulus seratus persen, Al Faatikha,” ajaknya.

Pengajian Senin Pon yang digawangi Syeh Sholeh Muhammad Basalamah diisi dengan Istighosah, Sholawatan, dan Tahlil. Pengajian ini bergilir dari satu daerah ke daerah lain sesuai permintaan dari pengunjung. Pengajian ini juga telah menumbuhkan geliat ekonomi kerakyatan.

Terbukti, ratusan pedagang berjajar sepanjang jalan di desa tersebut. Termasuk jasa pengangkutan jamaah secara gotong royong. Perputaran uang berlangsung disela-sela pengajian, karena pengunjung berbelanja makanan maupun pakaian yang diinginkan. Juga bisa menjadi arena tebar sodaqoh, karena di area pengajian digelar kotak sodakoh agar pengunjung bisa mendapatkan berkah dengan berjariyah.

Selain Syeh Sholeh Basalamah, turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Brebes DR Chusnan Zein, para masayikh dan ulama dari Maroko dan Al Jazair. (wasdiun)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com