Selamat Datang!

Polres Pekalongan Peringati Isra Miraj

Polres Pekalongan gelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur/foto: ozy
PEKALONGAN- Polres Pekalongan gelar peringatan Isra Miroj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M di Masjid Baitul Makmur Polres Pekalongan, Selasa (24/4).

Tema yang diusung "Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Ibadah Dalam Membentuk Karakter Kepribadian Insan Bhayangkara Guna Mendukung Pilkada Serentak yang Kondusif"

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan SH SIK MSi dalam sambutannya dihadapan Ustadz DR KH Syabilul Rosyad MA, Pejabat utama, para Kasat dan Perwira, jajaran Kapolsek serta personil Polres Pekalongan mengatakan, bahwa dalam peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW terkandung 2 peristiwa, yakni Isra dan Miraj.

Sementara, DR KH Syabilul Rosyad MA menyampaikan, bahwa Isra Miraj merupakan mukjizat yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. “Bagi kita semua mukjizat merupakan sesuatu yang terjadi diluar akal pikiran kita, Isra Miraj dilatarbelakangi kesedihan yang dialami Nabi," terang DR KH Syabilul dalam tausiyahnya.

Isra, tambah KH Syabilul, merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

“Semoga dengan memperingati Isra Miraj menambah ketaqwaan dan keyakinan kita kepada Allah SWT, karena peristiwa Isra Miraj ini tidak bisa kita terima dengan akal, namun diterima oleh keyakinan dan hati kita sebagai umat muslim. Semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi rekan-rekan Polres Pekalongan dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan," pungkasnya. (ozy)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com