Selamat Datang!

Syeh Sholeh: Segudang Hikmah Ada Dalam Peristiwa Isro Miroj

Pengasuh Ponpes Darussalam Jatibarang Brebes Syeh Sholeh berikan pembinaan mental bagi ASN Kabupaten Brebes di Pendopo Bupati Brebes/foto: sugiarto bambang
BREBES- Segudang hikmah ada dalam peristiwa Isra Miroj Nabi Muhammad SAW. Namun inti dari semua hikmah adalah Isro Miroj membawa kita kepada penataan hidup. Hidup yang tertata tentu jadi indah.

Demikian disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang Brebes Syeh Sholeh Basalamah dalam pembinaan mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Brebes, di Pendopo Bupati Brebes, Jumat (13/4).

"Gedung yang besar dengan perabotan yang lengkap tetapi berantakan tidak elok dipandang mata bila dibandingkan dengan rumah kecil namun tertata rapi," kata Syeh Sholeh yang Akhwan PC NU Brebes.

Dalam peristiwa Isro Miroj, Nabi Muhammad SAW diperlihatkan surga dengan kekaguman sebagai manusia pada umumnya. Bila ingin ke surga pertama harus berjuang, karena surga diperuntukan bagi hamba-hambanya yang berjuang membela Islam.

"Perjuangan sekarang adalah perjuangan usaha memperkuat iman. Sebab, iman manusia bisa tambah bisa kurang. Bisa kuat, bisa lemah. Ibarat sebuah kendaraan, iman fungsinya sebagai gas dan rem dalam mengendalikan roda kehidupan. Dengan keimanan yang kuat seseorang bisa mencapai kesuksesan, menjadikan makmur," terang Syeh Sholeh.

Untuk mendaftarkan diri ke surga, lanjutnya, harus rajin menuntut ilmu. Ibadah sholat, puasa, haji, bukan jaminan menjadi tiket masuk surga kalau tidak berilmu. Semua bisa menggiring ke surga bila di dasari ilmu. Namun jangan beranggapan, ngapain sholat puasa dan haji kalau akhirnya tidak masuk surga.(sb/didik)

Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com