Selamat Datang!

Walikota Semarang Jadi Tokoh Inspiratif 2018

Walikota Semarang Hendrar Prihadi dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif 2018/foto: humas pemkot semarang
JAKARTA- Walikota Semarang Hendrar Prihadi dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif dalam ajang Government Award 2018 bersama Tri Risma Harini, Ridwan Kamil, dan Ramadhan Pomanto, Kamis (5/4).

Bagian Humas Pemkot Semarang menyebutkan, masuknya Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam jajaran Tokoh Inspiratif itu karena dirinya dinilai telah berhasil melakukan sebuah lompatan besar bagi Kota Semarang melalui percepatan pembangunan fisik maupun non fisik.

Lompatan besar yang dilakukan oleh Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut salah satunya terlihat dari capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Semarang yang saat ini telah berhasil lebih tinggi dari kota-kota besar lainnya. Dalam rilis BPS disebutkan IPM Kota Semarang tahun 2016 yang sebesar 81.19, tercatat lebih tinggi dari IPM Kota Surabaya dengan 80.38, serta Kota Bandung dengan 80.13.

Hal tersebut menjadi capaian luar biasa bagi Kota Semarang yang dulu selalu tertinggal dari kota-kota besar lain di Indonesia. Tergambar dari IPM Kota Semarang yang pada tahun 2011 hanya sebesar 77.58, berada di bawah IPM Kota Surabaya sebesar 77.62 dan Bandung dengan 78.12.(humas pemkot semarang)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com