Selamat Datang!

Harkitnas Harus Dimaknai Upaya Penyadaran Mengembangkan Diri

Peringatan Harkitnas tahun 2018 mengambil tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia" /foto: istimewa
SLAWI- Dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal menggelar Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Tegal, Senin (21/5).

Dikemukakan Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi, bahwa tema peringatan Harkitnas tahun ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang guna meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat itu sendiri.

"Pengembangan kapasitas sumber daya manusia harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia," jelas Sinoeng.

Dalam kesempatan itu juga, Sinoeng mengajak untuk bersama-sama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak bebas berkreasi.(didik)









Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com