Selamat Datang!

Membangun Kepedulian Bersama Para Imam Penghafal Quran

Syaikh Waleed Muhammeed Thalit dari Yaman hadiri tarawih dan silaturahmi Ramadhan Peduli Kemanusiaan di Masjid Ukhhwah Islamiyah Desa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang/foto: istimewa
PEMALANG- Di bulan Ramadhan perbanyaklah sodakoh, karena pahalanya akan dilipatgandakan. Umat Islam harus saling tolong menolong, sesama umat Islam harus saling peduli dan menyayangi,
Islam milik muslim dan bukan milik orang Arab, Indonesia, Afrika atau lain-lain.

Tausiyah tersebut disampaikan Syaikh Waleed Muhammeed Thalit dari Yaman dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Imam Maulana dari Onecare dalam kegiatan tarawih dan silaturahmi Ramadhan Peduli Kemanusiaan di Masjid Ukhuwah Islamiyah Desa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Sabtu (19/5).

Kegiatan dengan tema "Membangun Kepedulian Bersama Para Imam Penghafal Quran" terselenggara atas kerjasama Onecare Perwakilan Cabang Tegal dengan Badan Kemakmuran Masjid Ukhuwah Islamiyah Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Ukhuwah Islamiyah, Ismail Hussain SHI dalam kesempatan itu mengajak kepada semua menjadikan kegiatan ini sebagai pelajaran untuk saling berbagi, tetap menjalin dan menjaga ukhuwah islamiyah untuk kemakmuran umat Islam di dunia.

Sedangkan, Koordinator Onecare Cabang Tegal Seno Endiarto ST mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang diberikan dalam kegiatan tersebut. Dijelaskan Seno, Onecare merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang sudah 2 tahun berdiri, dan telah melakukan giat sosial kemanuaiaan untuk membantu saudara-saudara muslim, baik yang ada didalam maupun luar negeri.

Sementara itu, Kapolsek Petarukan yang diwakili Babinkamtibmas Desa Klareyan Bripka Achmad Fitriyanto SH menyampaikan, dalam penarikan bantuan dari jamaah telah terkumpul dana sebesar Rp.7.287.000,- (Tujuh juta dua ratus delapan puluh tujuh rupiah) yang kemudian diserahkan oleh perwakilan pengurus masjid, yaitu Kyai Mukhid kepada Koordinator Onecare untuk disalurkan sebagai bantuan kemanusiaan.(*/didik)




Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com