Selamat Datang!

Pemkot Tegal Akan Bantu Kesiapan Pengamanan Idul Fitri

Rapat Koordinasi Lintas Sektor Operasi "Ketupat Candi 2018" dalam rangka pengamanan Idul Fitri di Ruang Deviacita Polres Tegal Kota/foto: istimewa
TEGAL- Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal akan membantu kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri, dan secara teknis akan dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan dinas lain yang ada di Kota Tegal.

Demikian disampaikan Pjs Walikota Tegal Drs Achmad Rofai MSi saat menghadiri Rapat Koordinasi (rakor) Lintas Sektor “Ketupat-Candi 2018” dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 di Ruang Deviacita Polres Tegal Kota, Kamis (24/5)

Ada beberapa point yang memang bisa dilakukan terkait dengan fasilitasi atau kesiapan dari Pemkot Tegal, diantaranya sudah menyiapkan beberapa spot rest area yang berada di SPBU Kaligangsa, PPIB, dan Perempatan Maya. Untuk penanganan laka, juga akan menyiapkan puskesmas rujukan atau penanganan darurat, yakni Puskesmas Margadana, RS Mitra Keluarga, RSUD Kardinah, serta RSI Harapan Anda.

Ditambahkan, dari semua yang disiapkan Pemkot bisa berkembang tergantung situasi yang ada di lapangan. Pemkot Tegal membantu secara penuh sarana dan prasarananya, termasuk juga spot kesehatan di Puskesmas Margadana, Terminal Tegal, PPIB Tegal dan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesley Arianto SIK mengemukakan, bahwa kegiatan pengamanan Idul Fitri ini memang leading sektornya adalah jajaran dibawah kepemimpinannya, namun kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan dengan maksimal tanpa ada bantuan dari semua pihak,

Maka dari itu, lanjut Kapolres, untuk menyatukan tekad dan menyamakan visi agar terlaksana dengan baik, diselenggarakan rakor guna menyamakan persepsi, langkah-langkah yang harus dilaksanakan. Hal itu agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri pada tahun ini dengan aman, tertib, dan lancar.

“Dalam melakukan pengamanan, para petugas yang sedang bertugas juga jangan luput untuk kita lindungi dan amankan. Jangan sampai mereka menjadi korban oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegas Kapolres. (didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com