Selamat Datang!

Rangkaian Kegiatan Warnai HUT IGTKI-PGRI Ke 68

Mewarnai dan melukis menjadi salah satu yang dilombakan dalam rangkaian kegiatan HUT IGTKI-PGRI ke 68/foto: bambang sugiarto
BREBES- Rangkaian kegiatan warnai HUT IGTKI-PGRI ke 68 dengan tema "Membangkitkan Solidaritas Guru dan Solidaritas IGTKI-PGRI untuk Meningkatkan Kompetensi serta Kemajuan Teknologi Menuju Pendidikan Berkualitas" tahun 2018 yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Brebes, Jumat (4/3).

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Brebes Siti Zuana SPd, AUD mengatakan, kegiatan ini berupa workshop cipta lagu dan senam fantasi, pemberian dana sosial dan tali kasih untuk guru yang purna tugas, serta guru TK yang masih menempuh pendidikan dan memerlukan untuk menyemangati semangat belajar mereka. Pelaksanaan lomba senam fantasi, lomba mewarnai serta melukis kelompok A dan kelompok B diikuti oleh perwakilan dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Brebes dengan rincian peserta mewarnai 540 anak, melukis 34 anak dan senam irama ceria 3 68 anak.

"Kita berharap kiranya seluruh guru TK warga IGTKI-PGRI siap untuk meningkatkan diri dengan kerja sama yang solid, baik antar pengurus maupun sesama anggota belajar perbaikan cara mengajar, dan memperdalam ilmu pengetahuan dalam rangka upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas," terang Siti.

Sedangkan, Ketua Umum IGTKI-PGRI Pusat Hj Faridah Yusuf MPd menekankan, sebagai warga IGTKI-PGRI berkewajiban tetap menjalin serta menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama pengurus sampai ke anggota. Hal itu untuk menjadikan organisasi profesi ini kuat tak tergoyahkan oleh apapun, dan senantiasa siap menghadapi segala tantangan dari manapun.

Sementara itu, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dr Tahroni MPd saat membuka acara menyampaikan selamat kepada segenap pengurus dan seluruh guru TK Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Brebes. Dikatakan Tahroni, seiring dengan bertambahnya usia organisasi profesi tercinta ini IGTKI masih memperlihatkan eksistensi yang membanggakan.

"Saya berharap dapat semakin maju dalam mewujudkan dharma bhaktinya bagi upaya meningkatkan kualitas sumber daya insan, demi menyongsong masa depan kehidupan masyarakat yang lebih cerah," pungkasnya. (bs/didik)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com