Selamat Datang!

Rob Melanda, Walikota Pekalongan Terjun ke Lapangan

Warga korban rob di Kecamatan Pekalongan Utara mengungsi ke kampus STMIK Widya Pratama/foto: A3


PEKALONGAN - Peristiwa alam banjir rob yang menimpa warga Kecamatan Pekalongan Utara, menggugah keprihatinan semua pihak, terutama Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz. Dengan didampingi pejabat Pemkot terkait, Walikota mendatangi warga korban rob yang mengungsi di Kampus STMIK Widya Pratama. “Saya ikut membaur bersama pengungsi, kasih bantuan dan ikut evakuasi di Bandengan,” tuturnya.

Walikota mengaku sudah memerintahkan instansi terkait untuk melakukan tindakan penanggulangan bencana rob. “Kami minta semua instansi Pemkot Pekalongan untuk ikut bergerak membantu warga yang dilanda rob,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Kota Pekalongan dari FKB, Nusron SAg mendukung langkah cepat Pemkot dalam penanggulangan bencana rob. “Memang rob terjadi dimana-mana, seakan gak peduli kalau sekarang bulan ramadhan atau bulan keberkahan. Sungguh kita gak tahu kehendak Alloh SWT, cukuplah kita khusnudhon kepada-Nya,” ajaknya.

Hal senada disampaikan Ketua KNPI Kota Pekalongan Hendri S. Ia mengaku memang rob adalah peristiwa alam. Meski begitu, ia mangajak pemuda-pemuda Kota Pekalongan untuk mencintai alam, salah satunya dengan melakukan reboisasi lingkungan biar hijau dan tidak membuang sampah ke sungai. “Dengan menjaga alam, alam pun akan ramah dengan kita,” bebernya.

Disisi lain, rob yang terjadi di Kelurahan Krapyak berdampak pada lumpuhnya ekonomi warga. Sebagian masyarakat yang bekerja di sektor batik, terpaksa menganggur karena tempat produksi batik (babaran,red) terandam banjir rob. “Ekonomi lumpuh, padahal musim puasa ini permintaan batik meningkat,” ucap Mamiek. (A3)
   

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com