Selamat Datang!

Kementerian Pertahanan dan Rombongan Kunker ke Semarang

Kementerian Pertahanan RI Jenderal TNI (purn) Ryamizhad Ryacudu dan Kepala Staf Angkatan beserta rombongan melaksanakan kunker ke Kota Semarang/foto: Polrestabes Semarang
SEMARANG- Kementrian Pertahanan RI Jenderal TNI (purn) Ryamizhad Ryacudu dan Kepala Staf Angkatan beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja di Kota Semarang dalam rangka penyerahan 8 (Delapan) Unit Helikopter AH - 64E Apache di Hanggar Skadron 11/ Serbu Lanumad A Yani Semarang, Rabu (16/5).

Sekira jam 08.30 WIB, KASAD, KASAL dan KASAU beserta rombongan dengan menggunakan Pesawat Boeing A-7306 milik TNI-AU dengan Pilot Letkol Pnb Noto mendarat di Lanumad A Yani Semarang.

Selanjutnya transit di Vip Room Lanumad A Yani dengan diikuti Dubes AS, Staf Kementrian Pertahanan RI, Aslog Panglima TNI, Laksda TNI Ir Bambang Nariyon MM, Aslog Kapolri, Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi, Mabes TNI AD, MABESAL, Mabes TNI AU, serta instansi-instansi terkait lainnya.

Wakapolrestabes Semarang AKBP Enriko S Silalahi SIK, turut bergabung bersama tim yang menyambut di Hanggar Skadron 11/Serbu. Kemudian, sekira pukul 09.30 WIB acara penyerahan Helikopter AH-64E Apache dari Menhan RI kepada Panglima TNI, penyerahan Sertifikat Kelaikan Udara Militer dan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Helikopter dimulai.

"Penyerahan helikopter ini merupakan helikopter yang bertekhnologi tinggi dan tercanggi saat ini di dunia, dengan harapan lebih memperkuat pertahanan dan keutuhan NKRI dengan tujuan terpeliharanya kedaulatan kita," jelas Menteri Pertahanan RI dalam sambutannya.

Dalam sambutannnya, Dubes AS mengucapkan selamat kepada Menhan dan anggota tim Apache AS dan Indonesia atas momen bersejarah ini. "Kemitraan pertahanan kita kuat dan akan terus semakin kuat, bersama sama kita berkerja untuk mendorong keamanan, stabilitas dan menjunjung kawasan Indonesia Pasifik yang bebas dan terbuka," pungkasnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Demo dan atraksi Helly Apache.(polrestabes semarang)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com