Selamat Datang!

9 Agustus PSIS Ditantang Persab Brebes di Piala Indonesia

PSIS Semarang ditantang Persab Brebes dalam laga perdana Piala Indonesia di Stadion Karang Birahi Brebes 9 Agustus mendatang/foto: doc


SEMARANG- PSIS Semarang akhirnya mendapatkan kejelasan jadwal laga perdana Piala Indonesia setelah ofisial klub menerima jadwal babak 128 besar turnamen yang melibatkan klub dari Liga 1 hingga Liga 3 itu, Selasa (19/6).

Media Officer  PSIS, M Prianto mengungkapkan jadwal resmi Piala Indonesia secara lengkap sudah didapatkan dari PT Liga Indonesia Baru di komunitas  media officer  Liga 1.

Rian, sapaan akrabnya, menjelaskan di dalam jadwal itu terdapat 64 pertandingan babak 128 besar yang dilakukan sejak 8 Mei lalu hingga 13 Agustus mendatang.

“PSIS menurut jadwal yang saya terima di grup PT LIB akan bertandang ke markas Persab Brebes di Satdion Karang Birahi Brebes pada 9 Agustus pada pukul 15.00 WIB.
Kami masih menanti petunjuk teknis secara lengkap dari PT LIB nanti terkait laga ini,” kata Rian.

Di Agustus mendatang, PSIS juga memiliki dua jadwal pertandingan Liga 1. Yakni bertandang ke markas Bali United dalam pekan ke-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 4 Agustus. Lalu menjamu juara bertahan Bhayangkara FC dalam pekan ke-20 Liga 1 di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang, 13 Agustus.
Melihat adanya jadwal Piala Indonesia di tengah dua laga Liga 1 tersebut, Manajer PSIS Setyo Agung Nugroho mengisyaratkan timnya akan tetap <I>fight<P> di turnamen terbesar di Indonesia tahun ini.

“Meski lawan yang akan dihadapi adalah tim Liga 3 Jawa Tengah. Piala Indonesia dan kompetisi Liga 1 sama pentingnya bagi kami. PSIS akan serius untuk mempersiapkan pemain di dua <I>event<P> tersebut. Sebab Liga 1 dan Piala Indonesia  kami membawa nama baik PSIS dan Kota Semarang. Saya rasa pelatih akan mempersiapan pemain terbaiknya walaupun jadwal mepet,'' kata Setyo Agung terpisah.

Dia juga melihat skuad PSIS nantinya akan semakin kuat dengan datangnaya pemain baru. Sebab di Agustus nanti sudah dibuka bursa transfer tengah musim dari tanggal 1-14 Agustus.

”Pelatih bisa menyiasati jadwal dari Bali-Brebes-Magelang dalam waktu sembilan hari saja.
Tentu akan ada rotasi tetapi pemain yang akan tampil tetap yang terbaik dan kami tidak ingin main-main,” lanjut Setyo Agung.

Sementara itu PSIS mulai akan menjalani latihan perdana usai libur lebaran di Satdion Citarum pada Rabu (20/6) sore.

Jadwal latihan ini maju satu hari dari yang direncanakan sebelum libur lebaran lalu. "Pemain sudah akan berkumpul Rabu sore ini. Sebab kami harus mempersiapkan diri secara baik untuk menghadapi Persib Bandung di pekan ke-14 Liga 1, 8 Juli mendatang," kata Asisten Pelatih PSIS, Dwi Setyawan. (official PSIS)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com