Selamat Datang!

Bupati Brebes Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menko PMK Puan Maharani di Stadion Karang Birahi Brebes/foto: dinkominfotik brebes
BREBES- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH beserta beberapa SKPD, juga Kapolres dan Dandim Brebes menyambut kehadiran Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Sebelumya hadir Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Kapolri beserta rombongan tiba di wilayah Kabupaten Brebes dengan mengunakan 4 pesawat Halikopter dan mendarat di Stadion Karangbirahi Brebes. Minggu (10/6).

Nampak hadir mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam pemantauan arus mudik tersebut diantaranya Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek. Pantau tersebut dilakukan untuk memastikan mudik lebaran 2018 aman dan nyaman.

Peninjauan yang sama, sebelumnya juga dilakukan di wilayah Tol Cikopo. Setelah mendarat di Karagbirahi Brebes peninjauan dilanjutkan ke Rest Area Petarukan melalui Gate Tol (GT) Brebes Timur (Brexit) untuk melihat fasilitas pendukung seperti Pom bensin, musholla dan toilet.

Setelah melihat dan menyapa para pemudik di GT Kertasari, Kapolri dan Panglima TNI menerima paparan Kapolda Jateng yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro tentang situasi Kamtibmas dan Mudik di wilayah Jateng 2018.

Dalam kesempatan ini, Kapolri memberikan penekanan agar di tempat titik seperti di Kalikuto, Krincing, Kertasari dan Cikopo yang ada posko bersama yakni Polri, TNI, Basarnas, Pertamina, Kesehatan, agar diperhatikan kesiapan ketersediaan makanan dan toilet.

Sementara itu Panglima TNI menambahkan, pihaknya menyoroti kemungkinan kerawanan di wilayah Cikopo, Krincing, Kertasari dan Kalikuto. Pihaknya juga menyarankan kepada Menteri Kesehatan (Menkes) agar ditempatkan juga fasilitas mini ICU diarea pelayan kesehatan yang terdapat disetiap rest area.

Setelah tinjauan dari Rest area Kertasari, selanjutnya Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH beserta beberapa SKPD, juga Kapolres dan Dandim Brebes, mengantarkan kembali Kapolri dan rombongan kembali Stadion Karangbirahi Brebes guna melanjutkan pemantauan arus mudik melalui udara menuju wilayah Jawa Timur.(dinkominfotik brebes)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com