Selamat Datang!

Jalan Tol Batang-Semarang Siap Dilalui Pemudik

Usai dikerjakan, jalan Tol Batang-Semarang sial dilalui pemudik/foto: istimewa
BATANG- Jalan tol Batang-Semarang sepanjang 75 km dipastikan siap dilalui pada arus mudik Lebaran 2018. Ini berarti pemudik akan dapat menikmati jalan tol sepanjang 151 km mulai dari exit tol Brebes Timur (Brexit) hingga exit Simpang Susun (SS) Krapyak Kota Semarang.

Hal tersebut diketahui saat Sekda Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP meninjau kesiapan jalan tol Batang-Semarang yang dimulai dari exit SS Krapyak Kota Semarang hingga ke Jembatan Kali Kuto Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Rabu (30/5).

Direktur Umum Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan, secara keseluruhan jalan tol mulai Brexit hingga Semarang bisa dilalui dan masih gratis. Hanya saja di overpass Gringsing pemudik harus keluar ke jalan nasional sepanjang 500 meter kemudian bisa masuk lagi ke jalan tol menuju Semarang. Ini dikarenakan Jembatan Kali Kuto baru bisa fungsional pada H-2 setelah dipasang plat baja selebar 8 meter.

Pemudik yang melintasi jalan tol fungsional diimbau untuk melajukan kendaraannya dengan kecepatan tidak melebihi 40 km/jam. Selain itu, pemudik yang merasa kelelahan juga diminta untuk beristirahat di rest area yang disediakan. (yusvika/*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com