Selamat Datang!

Bupati Brebes Terima Penghargaan Tertinggi KKBPK


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menerima penghargaam tertinggi Anugerah Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)/foto: courtesy BKBPP Jateng.
BREBES- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menerima penghargaan tertinggi berupa Anugerah Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2018.

Penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo itu diserahkan Menteri Kordinator bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam acara Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV  2018 di Manado, Sulawesi Utara Jumat (6/7) malam.

"Alhamdulillah, penghargaan ini sesungguhnya milik masyarakat Kabupaten Brebes yang dengan keihlasan dan perjuangan mengikuti program KB dan membina keluarga yang sejahtera," ucap Bupati merendah usai menerima penghargaan.

Idza menandaskan, keluarga menjadi kunci utama dalam segala hal, termasuk suksesnya pembangunan Brebes berawal dari suksesnya keluarga masyarakat Brebes. Untuk itu, di hari keluarga sebagai hari kita semua, perlu dipertajam lagi cinta kita kepada keluarga, dengan cinta yang berencana. "Kalau sudah terencana, maka semua lebih mudah," ajaknya.

Bupati menerima penghargaan bersama 21 Kepala Daerah lain se Indonesia yang masuk nominasi Nasional dan telah dilakukan serangkaian tahapan penilaian oleh tim khusus dari sekretariat kepresidenan beberapa waktu yang lalu.

Idza menerima penghargaan bersama 3 Gubernur dan 18 Bupati/Walikota se Indonesia. Untuk provinsi Jawa Tengah hanya 2 Kabupaten yakni Brebes dan Kabupaten Karanganyar.

Satya Lencana Pembangunan Bidang KKBPK merupakan penghargaan yang diberikan Presiden RI kepada kepala daerah yang berhasil dalam mendorong pembangunan bidang kependudukan dan keluarga berencana nasional.

Kepala DP3KB Kabupaten Brebes Khambali menjelaskan, Bupati Brebes dinilai telah berkomitmen kuat dalam mensukseskan program  KB dan Kependudukan di Kabupaten Brebes.

Diantaranya melalui dukungan anggaran, pemenuhan sarana dan prasarana serta capaian jumlah peserta KB aktif dan baru.

Disamping itu, lanjutnya, di Kota Bawang ini telah berhasil mendirikan 30 Kampung KB, dan sudah berjalan maksimal guna mendorong kegiatan KB dan program keluarga sejahtera.

Tahun ini juga akan dilauncing lagi sebanyak 18 Kampung KB.
Sebelumnya, Idza telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), karena dinilai mempunyai dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap program pengendalian penduduk. Penghargaan tersebut, diterima Idza saat peringatan Harganas di Kupang, Nusa Tenggara Barat, tahun lalu.

Dia menambahkan, bahwa Kabupaten Brebes memiliki jumlah penduduk terbanyak se Jawa Tengah. Untuk mengantisipasi ledakan penduduk maka secara gencar dilakukan sosialisasi program KB dengan dua anak cukup maupun program pengendalian jumlah penduduk setiap waktunya.
Khambali berkeyakinan kesejahteraan masyarakat akan meningkat seiring suksesnya progam

Dalam pidato penyerahan penghargaan, Menteri Koordinator bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengajak Kepala Daerah yang sudah melaksanakan pilkada serentak untuk kembali bekerja dan merajut kembali persatuan dan kesatuan.

"Pilkada tidak membuat kita tidak bersatu.  Pilkada usai, mari kembali bersatu membangun bangsa ini dengan penuh tanggung jawab," demikian disampaikam Puan saat pemberian penghargaan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado Sulawesi Utara, Jumat (6/7).

Puan mengajak kepada seluruh Kepala Daerah untuk mengutamakan keutuhan keluarga Indonesia. Selain itu Kepala Daerah untuk mewujudkan komitmennya dalam mensukseskan pembangunan di bidang  KB Kependudukan demi tercapainya keluarga sejahtera dan generasi yang berkualitas. (Wasdiun Selapura)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com