Selamat Datang!

Forum PGRI Harus Jadi Panutan

Plt Bupati Tegal Umi Azizah saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal keluarga besar PGRI Kabupaten Tegal di OW Waduk Cacaban/foto: istimewa
SLAWI- Berdasarkan Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) tahun 2015, jumlah Anak Putus Sekolah (APS) di Kabupaten Tegal mencapai 11.940 anak, yang terdiri dari usia 7-12 tahun 2.695 anak. Sedangkan APS usia 13-15 sebanyak 9.225 anak.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Tegal Umi Azizah saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal keluarga besar PGRI Kabupaten Tegal, di Obyek Wisata Waduk Cacaban, Sabtu (21/7).

Sedangkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal disebutkan Umi, angka rata-rata lama sekolah penduduk Kabupaten Tegal usia 15 tahun keatas. Pada tahun 2016 mencapai 6,54 tahun, lebih rendah dari rata-rata Jawa Tengah yang mencapai 7,15 tahun dan rata-rata nasional 7,95 tahun.

Dikemukakan Umi, guru memegang peran sentral dalam sistim pendidikan, karena guru bertugas menyampaikan materi pengajaran dan melatih anak-anak belajar memahami dan mengatasi problem hidup sebagai pribadi maupun anggota masyarakat.

"Forum PGRI untuk selalu menjadi pribadi yang baik, menjadi panutan dalam kejujuran dan kesederhanaan, bukan saling berkompetisi pamer kemewahan. Guru harus mampu menghantarkan kebahagiaan bagi muridnya," pesan Umi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Retno Suprobowati dan Ketua PGRI Kabupaten Tegal Achmad Was'ari. (didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com