Selamat Datang!

Jajaran Pimti Pratama Sampaikan Hasil Rakor Capaian Kinerja

Giat Apel Kanwil Kemenkumham Jateng diisi juga dengan penyampaian Hasil Rakor Pengendalian Capaian Kerja Semester I tahun 2018/foto: 
SEMARANG – Giat apel pagi di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah pada hari ini Jumat (6/7) berbeda dengan biasanya. Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Ibnu Chuldun berisi penyampaian Hasil Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Semester I Tahun 2018 di Jakarta.

Kompak mengenakan Jaket Asian Games 2018, Kakanwil memberi kesempatan kepada para Kepala Divisi untuk menyampaikan hasil Rakor Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Jateng di Jakarta yang dilaksanakan 2-4 Juli lalu.

Hadir dalam giat Apel Pagi di lapangan Kanwil para Kepala Divisi kecuali Kadiv Imigrasi yang sedang mengikuti kegiatan di Jakarta pada saat yang bersamaan, Kepala UPT Se- Kota Semarang, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT serta JFU.

Kepala Divisi Administrasi, Susilo Pramono mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan. Dengan gayeng, Kadivmin menyampaikan bahwa Rakor Pengendalian Capaian Kinerja di Jakarta lalu berbeda dengan Rakor-Rakor tahun sebelumnya. Untuk tahun 2018 semua Pimti Pratama dari Kanwil terlibat aktif mempresentasikan hasil capaian kinerjanya.

"Alhamdulillah, Kanwil Jawa Tengah yang tergabung dalam Pokja 2 yang terdiri dari 8 Kantor Wilayah mendapatkan nilai tertinggi," ujar Kadivmin yang diiringi tepuk tangan peserta apel.

Kadivyankum, Sri Widyaningsih tidak kalah gayeng menyampaikan hasil rakor capaian kinerja. Divisi Yankum dan HAM mendapatkan apresiasi tinggi dalam Rakor Capaian Kinerja lalu.

"Tim Evaluator memberikan nilai 99 atas capaian kinerja Divisi Yankum & HAM, sama dengan Divisi Imigrasi. Terima kasih kepada teman-teman yang telah bekerja keras," kata Kadivyankum diringi aplaus dari peserta apel.

Selanjutnya, Kadiv Pemasyarakatan Heni Yuwono yang belum lama bertugas di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menyampaikan bahwa capaian kinerja Divisi Pemasyarakatan pada Rakor di Jakarta lalu juga mendapatkan apresiasi tinggi dari Tim Evaluator.

"Divisi Pemasyarakatan mendapatkan nilai tertinggi, terima kasih kepada seluruh jajaran Divisi Pemasyarakatan yang telah bekerja keras mendapatkan hasil terbaik," katanya.

"Tentu hasil ini juga karena arahan Bapak Kakanwil, mengingat saya baru bertugas di Kanwil Jateng tanggal 1 Juli, sementara keesokan harinya sudah harus mengikuti Rakor Capaian Kinerja di Jakarta," lanjutnya menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Ibnu Chuldun menyampaikan bahwa Capaian Kinerja I Semester Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah pada Rakor di Jakarta lalu sudah sangat baik.

"Pertahankan apa yang sudah dicapai, sesuatu yang sudah baik tidak boleh dirubah namun ditingkatkan tentu dengan inovasi dan kreativitas," tegasnya.

Apresiasi yang diberikan oleh Tim Evaluator atas capaian kinerja Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah adalah merupakan buah kerja keras, dedikasi dan loyalitas dari semua pihak, terutama Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan para JFU pada masing-masing divisi.

"Saya selaku Pembina dan Pengendali, para Kepala Divisi bertanggung jawab terhadap target kinerja. Apresiasi untuk teman-teman Pejabat Struktural Eselon III dan IV serta JFU atas hasil ini, serta tentu para Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Jawa Tengah yang telah bekerja keras mendapatkan hasil capaian kinerja terbaik," lanjutnya yang disertai tepuk tangan peserta apel.

Dikemukakan lebih lanjut, bahwa kita tidak boleh berpuas diri atas hasil capaian kinerja yang telah diperoleh, tetap ada evaluasi dari capaian kinerja pada Semester I (B 03 & B 03).

"Target kinerja B 09 ada di depan, perlu kita tingkatkan lagi kinerja terutama dalam meningkatkan percepatan penyerapan anggaran," terangnya.

Kakanwil menambahkan bahwa Rakor Capaian Kinerja Semester I lalu mengusung tema Value for Money. Konsep Value for Money harus diterapkan dalam berorganisasi, salah satunya adalah untuk meningkatkan efektivitas pelayanan publik dan mutu pelayanan, menurunkan biaya dan alokasi belanja yang lebih berorientasi pada kepentingan publik dan meningkatkan kesadaran akan uang publik (public costs awareness) sebagai akar pelaksanaan akar pelaksanaan akuntabilitas publik.

"Setiap rupiah adalah bernilai, mari kita gunakan anggaran yang ada untuk kemanfaatan," pungkasnya mengakhiri arahannya.

Setelah giat apel pagi seluruh pegawai baik Pejabat Struktural, JFT, JFU dan UPT se-Kota Semarang yang hadir mengikuti senam pagi dilanjutkan dengan makan pagi bersama. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com