Selamat Datang!

Brebes Kembali Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Anak

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mendapatkan undangan untuk menghadiri penganugerahan Kabupaten Layak Anak (KLA) yang akan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Surabaya/foto: jateng.prov
BREBES- Kepastian tersebut setelah Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mendapatkan undangan untuk menghadiri penganugerahan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2018 di Dyandra Convention Center Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Senin (23/7) malam ini.

"Brebes, kembali meraih KLA dan akan diterima Bupati di Surabaya, Senin malam," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Brebes Johari di sela persiapan pemberangkatan ke Surabaya, Minggu (22/7).

Johari menjelaskan, selain KLA, Kabupaten Brebes juga akan mendapatkan Penghargaan Sekolah Ramah.Anak (SRA) untuk  SMA Negeri 2 Brebes tingkat SLTA, dan SMP Negeri 5 Brebes tingkat SLTP. Disamping itu, penghargaan juga diberikan kepada Puskesmas Bumiayu sebagai puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak (PLA).

"Sekolah dan puskesmas tersebut telah di evaluasi dan verifikasi lapangan beberapa waktu yang lalu," terangnya.

Dengan demikian, Bupati Brebes pada puncak peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Surabaya, bakal memboyong empat penghargaan sekaligus.

Penganugrahan keempat Penghargaan tersebut direncanakan akan diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) Profesor Yohana Susana Yembise kepada Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH.

Kepala DP3KB Kabupaten Brebes Khambali menambahkan, penghargaan diberikan karena komitmen dan perhatian Bupati Brebes dalam pemenuhan hak anak di Kabupaten Brebes. Anak anak yang ada di Kabupaten Brebes telah benar-benar mendapatkan haknya.

Selain itu, lanjut Khambali, anak anak di Kabupaten Brebes juga terlindungi dari segala tindak kekerasan dalam bentuk apapun di semua tempat.

“"Di rumah terlindungi, di sekolah terlindungi dan di tempat umum juga mendapat perlindungan," pungkasnya. (wasdiun)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com