Selamat Datang!

Pemkab Tegal Terima Penghargaan dari BPJS

Pemerintah Kabupaten Tegal menerima penghargaan dari Penyelenggara Jaminan (BPJS) Ketenagakerjaan/foto: istimewa
SLAWI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan (BPJS) Ketenagakerjaan di Ruang Kerja Bupati, Kamis (12/7).

Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal, Sep Nanda Yunandar kepada Plt Bupati Tegal, Umi Azizah.

Menurut Yunandar, penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tegal karena berperan aktif dan kepeduliannya terhadap perlindungan pegawai pemerintah yang bukan aparatur sipil negara dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Saya mengapresiasi keberhasilan Pemkab Tegal yang bisa memberikan perlindungan kepada pekerja non ASN di wilayahnya,” ujarnya.

Yunandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tegal yang sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dengan mendaftarkan pegawai non ASN di wilayah Kabupaten Tegal, dan mengikuti program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua.

“Harapan saya Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal mengeluarkan surat edaran untuk mewajibkan seluruh Kepala OPD, agar seluruh pegawai non ASN didaftarkan di program BPJS Ketenagakerjaan, apabila terjadi resiko itu tanggungjawab pihak kepala OPD ke BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.

Yunandar menjelaskan, untuk mendaftarkan pegawai non ASN di program BPJS Ketenagakerjaan, pegawai non ASN hanya melampirkan fotocopy KTP dan untuk bisa dikoordinasi dengan kepala OPD setempat.

Plt Bupati Tegal, Umi Azizah juga berkesempatan memberikan bantuan uang sebesar Rp. 24 juta yang diberikan kepada salah satu ahli waris Alm. Rahmat Eko Hidayat pegawai non ASN Dinas PU Kabupaten Tegal. (Humas Pemkab Tegal)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com