Selamat Datang!

Di Kecamatan Petarukan, Jalan Sehat Berlangsung Meriah

Kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT RI ke 73 di Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang berlangsung meriah/foto: yus miladi
PEMALANG- Jalan sehat merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke 73, dan lebih dari tiga ribu orang warga mengikuti jalan sehat, yang mengambil Start dan Finish di Halaman Pendopo Kantor Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Kamis (30/8).

Camat Petarukan, Drs Sukisman MA didampingi Sekcam, RM Agus Purnomo SH mengatakan, meski kegiatan jalan sehat pada Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 di Kecamatan Petarukan bukan merupakan satu keharusan, namun seperti ditempat lainya, kegiatan itu selalu ada dan sudah menjadi salah satu kegiatan primadona.

"Kegiatan olah raga jalan sehat, disamping untuk menyemarakkan HUT RI ke 73, juga bisa menjadi salah satu kegiatan pengingat akan nuansa hari kemerdekaan yang diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat," terangnya.

Menurutnya, jalan sehat menempuh jarak sekira 3 kilometer dengan rute melintasi pemukiman warga termasuk salah satu bagian dari hiburan. Ia berharap, kegiatan jalan sehat yang digelar bersama segenap panitia akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu mensyukuri nilai-nilai kemerdekaan.

"Panitia telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan, diantaranya wungon, upacara, serta bersih bumi. Kemudian jalan sehat yang berlangsung hari ini, melibatkan segenap komponen masyarakat Petarukan, antara lain instansi pemerintah maupun non pemerintah dan masyarakat umum, seperi dewasa, anak-anak dan pelajar" jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, panitia tidak membatasi jumlah pesertanya. Siapapun warga di Kecamatan Petarukan yang berminat turut menyemarakkan HUT RI, dapat mengikuti kegiatan jalan sehat. Panitia menyiapkan hadiah dan puluhan doorprize bagi para peserta jalan sehat yang beruntung, antara lain 3 (tiga) unit sepeda, mesin cuci, televisi, HP Android, dispenser dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah, dengan tema Indonesia Kerja Bersama, untuk hadiah dan doorprize banyak yang memberikan bantuan, karena melibatkan seluruh komponen masyarakat, baik instansi lembaga, swasta maupun pribadi. Disamping itu, kegiatan jalan sehat juga dimeriahkan hiburan live musik," pungkasnya. (yus miladi)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com