Selamat Datang!

Himaprodi Akuntansi PHB Tegal Gelar PAC

Juara ajang Polytechnic Accounting Competition yang digelar Himaprodi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal/foto: istimewa
TEGAL- Sebanyak 36 peserta dari siswa-siswi SMK se eks Karesidenan Pekalongan bersaing ketat pada ajang Polytechnic Accounting Competition (PAC) yang digelar Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, di Kampus I Jalan Mataram, Senin (20/8) lalu.

Acara rutin yang di helat satu tahun sekali tersebut mengambil tema, Accounting Financial Technology, sebuah sektor industri dalam perekonomian yang menggunakan teknologi untuk memberikan layanan keuangan secara lebih efisien.

Ketua Himaprodi Akuntansi, Julianto mengemukakan, bahwa tema tersebut di usung tidak lepas dari kemajuan teknologi serta penggunaan yang semakin meningkat di era digital dalam kehidupan sehari-hari.

Para peserta dituntut untuk teliti dalam setiap menghitung. Perlombaan sendiri diawali dengan Pembukuan, memproses entry jurnal, buku besar, laporan keuangan hingga laporan arus kas dan mengolah nilai. Total peserta mengolah 15 data. Setiap data, peserta hanya di kasih waktu satu jam.

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu untuk memperkenalkan Poltek ke sekolah-sekolah di luar Kota Tegal, dan apresiasi dari setiap sekolah sangat baik. Kami di dukung pula oleh dosen yang hebat, untuk berjalannya acara ini," ungkapnya.

Ia berharap kedepan setelah event ini bisa memotivasi siswa-siswi untuk lebih giat belajar, dan semoga pula event di tahun depan akan semakin sukses.

Sementara dari event tersebut, Rodhatun Istimatika, peserta asal SMK 1 Dukuhturi keluar sebagai pemenang pertama. Diikuti di posisi kedua SMK Muhammadiyah Bligo lewat delegasinya Arina Hibatal Maulina. Diposisi ketiga di raih oleh Milah Fitriani asal SMK N 1 Slawi.(didik)







Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com