Selamat Datang!

Kota Semarang Jadi Tuan Rumah 10th BimmerFest 2018

Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama BMW Car Clubs Indonesia Semarang Chapter sebagai official BMW Cara Clubs/foto: Humas Pemkot Semarang


SEMARANG- Kota Semarang menjadi tuan rumah BimmerFest tahun 2018. BimmerFest di Indonesia kali ini akan diselenggarakan oleh BMW Car Clubs Indonesia Semarang Chapter sebagai Official BMW Car Clubs. BimmerFest merupakan arena acara bagi pecinta BMW dan pemilik BMW di seluruh dunia. Seperti tradisi di seluruh dunia, acara ini merupakan kolaborasi antara penggemar yang tergabung dalam klub BMW resmi dan perwakilan resmi manufaktur BMW.

Dengan kehadiran tamu dari penggemar BMW dari negara-negara tetangga, dapat dikatakan BimmerFest telah berubah menjadi acara berskala internasional. Oleh karena itu, sejak tahun 2012 nama acara untuk BimmerFest berubah menjadi Indonesian BimmerFest. Sejak berdiri, BMW Car Clubs Indonesia telah melakukan 9 (sembilan) agenda BimmerFest. Sepanjang waktu dengan meningkatnya jumlah anggota BMW Car Clubs Indonesia diberbagai kota, kegiatan BimmerFest di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang signifikan. Sehingga mulai menarik perhatian dari berbagai klub BMW, baik di dalam negeri maupun dari negara lain di Asia.

BMWCCI (BMW Car Clubs Indonesia) Semarang Chapter sendiri sudah siap menjadikan Kota Semarang sebagai tuan rumah 10th Indonesian BimmerFest, yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 November 2018 nanti di PRPP Semarang dengan mengusung tema Redefining Culture.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi ditemui saat pembuatan Video Teaser Indonesian BimmerFest 2018 di Sirkuit Tawangmas Kota Semarang menyambut baik, dan mendukung acara tersebut. Menurutnya, dengan Kota Semarang menjadi tuan rumah BimmerFest tahun 2018 ini, diharapkan dapat memperkenalkan, bahwa Kota Semarang merupakan destinasi wisata yang kedepannya  terus didatangi wisatawan.

“Event tersebut akan berdampak baik pada sektor ekonomi pariwisata di Kota Semarang. Saya beserta Pemerintah Kota Semarang mengapresiasi acara ini, karena sangat bermanfaat dan tentunya dapat ditiru oleh komunitas-komunitas otomotif yang ada di Kota Semarang,” ungkapnya.

Asido Regazzoni S selaku President BMW Car Clubs Indonesia mengutarakan, “REDEFINING CULTURE” menjadi tema Indonesian Bimmerfest 2018 yang merupakan event tahunan BMW Car Clubs Indonesia. Dimana penyelenggaraan tahun ini menjadi yang ke 10 dalam usianya yang sudah menginjak 14 tahun, sejak berdiri dari tahun 2003. Di usianya yang ke 15 tahun ini BMW Car Clubs Indonesia terus berupaya menjadi umbrella club yang terus tumbuh semakin dewasa dan berkembang menaungi 25 Clubs yang ada di bawahnya, serta menjadi sahabat yang baik bagi komunitas-komunitas pecinta mobil BMW dimana pun berada.

“Indonesian Bimmerfest akan terus menjadi event berkumpulnya seluruh penggemar mobil BMW dari seluruh daerah, dan kota di Indonesia serta beberapa sahabat-sahabat dari negara-negara tetangga. Indonesian Bimmerfest mampu menjadi salah satu icon event BMW gathering skala Internasional di Asia, dimulai pada tahun 2010 (Indonesian Bimmerfest ke 3) di Epicentrum, Kuningan Jakarta  yang kemudian diikuti dibeberapa kota lainnya,” terangnya.

Asido menambahkan, bahwa peserta dan pengunjung event ini tiap tahun terus meningkat dari sisi jumlahnya. Hal inilah yang menjadi kebanggaan BMW Car Clubs Indonesia diantara 14 negara lain dibawah BMW Club Asia. Kota Semarang akan menjadi tuan rumah Indonesia Bimmerfest 2018, dan juga merupakan lokasi bersejarah penyelenggaran event berskala internasional ini. BMW Car Clubs Indonesia menunjuk BMW Car Clubs Indonesia Chapter Semarang sebagai tuan rumah dan pelaksana perhelatan ini.

“Semoga event ini bisa menjadi rumah yang nyaman dan menyenangkan bagi setiap enthusiast, club maupun komunitas pecinta BMW,” imbuhnya.
.
Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, D Ardhanto Danuswara mengemukakan, bahwa pada gelaran Indonesian Bimmerfest 2018 tahun ini, BMWCCI Semarang Chapter memberanikan diri menjadi tuan rumah, dengan promosi pada IBF 2017 kemarin. Dan akhirnya dapat disetujui oleh BMW Car Clubs Indonesia sebagai Payung dari organisasi.

“Dalam acara IBF 2018 ini, kami akan mencoba mengkolaborasikan antara kebudayaan khas Jawa Tengah dengan histori dari BMW sendiri, dengan tema Redefining Culture. Termasuk  mendukung program Pemerintah Kota Semarang yakni Ayo Wisata ke Semarang dan Semarang Sekarang,” pungkasnya.

D Ardhanto Danuswara berharap, peserta akan datang sesuai target sebanyak 1500 mobil dari seluruh Indonesia, dengan pertimbangan bahwa Kota Semarang berada di tengah Pulau Jawa, dan akses high way yang sudah hampir selesai, dan sikap ramahnya Semarang yang sudah di kenal oleh chapter BMWCCI yang lain.(humas/didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com