Selamat Datang!

KPU Kota Tegal Laksanakan Pleno DPSHP dan Penetapan DPT

KPU Kota Tegal telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)/foto: istimewa
TEGAL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal guna mempersiapkan Pemilu tahun 2019, melaksanakan Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Hotel PrimeBiz Tegal, Selasa (21/8).

Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko menyampaikan, acara pleno dilaksanakan untuk mengetahui jumlah pemilih yang ada di Kota Tegal dalam Pemilu 2019.

"Sebelumnya rapat pleno di gelar di tingkat kelurahan, kecamatan dan berakhir di tingkat kota," ungkapnya.

Dia mengemukakan, menghadapi Pemilu 2019 nantinya dipastikan ada Pemilih Pemula, sehingga dihimbau untuk bisa melakukan perekaman E-KTP, agar bisa mengikuti pemilihan umum.

Dalam kesempatan itu, masing-masing Ketua PPK membacakan hasil plenonya di tingkat kecamatan. Mulai dari Kecamatan Tegal Selatan, Tegal Barat, Margadana, dan Tegal Timur.

Dari 752 TPS yang ada dikota Tegal, maka dapat ditetapkan Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 berjumlah 194.719, dengan rincian laki-laki berjumlah 96.791 jiwa dan perempuan berjumlah 97.928 jiwa.

Data tersebut adalah valid hasil dari kordinasi yang baik antara Disdukcapil dengan KPU. (*)















Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com