Selamat Datang!

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Barak Siaga Kodim 0713 Brebes

Bupati Brebes Idza Priyanti mendukung penuh pembangunan Barak Siaga Kodim 0713/Brebes/foto: bambang sugiarto
BREBES- Peletakan batu pertama pembangunan Barak Siaga Kodim 0713 Brebes, bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes, dilakukan oleh Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhan S Sos MM, Jumat (24/8/18).

Dalam sambutannya, Danrem menyatakan apresiasi kepada jajaran Pemkab Brebes dimana telah mendukung penuh pendirian bangunan siaga yang nantinya dapat digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Penganggaran gedung sebelumnya telah mendapatkan restu dari Pemkab dan DPRD Brebes tahun 2017 guna mendukung tugas pokok TNI dan POLRI Brebes di wilayah, dan terealisasi menggunakan anggaran APBD Tahun 2018 ini.

Diketahui bahwa Pemkab Brebes menganggarkan dana APBD tersebut untuk pengadaan pembangunan 1 Unit Barak Siaga, dan 1 Unit Bus guna mendukung tugas Kodim 0713 Brebes.

“Saya mewakili pimpinan TNI AD mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Brebes, yang telah mendukung pengadaan alat dan peralatan tugas berupa pembangunan Barak Siaga dan 1 Unit kendaraan Bus, guna menunjang pelaksanaan tupok Kodim menjaga Kamtibmas dan kegiatan teritorial di wilayah Kabupaten Brebes kedepannya,” ungkapnya.

Danrem juga mengatakan, bahwa TNI terus berbenah dengan membangun postur exercise force berupa pembangunan satuan baru maupun operasional, sehingga anggaran untuk satuan teritorial darat (Kodim) sementara dialihkan kesana.

“Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) sementara belum dialokasikan anggaran dari Mabes TNI, untuk itu sekali lagi saya mewakili Pimpinan Angkatan Darat mengucapkan terimakasih atas hibah dari Pemerintah Daerah ini,” imbuhnya.

Untuk kesuksesan Pilkada 2018, Danrem juga mengapresiasi terhadap pengamanan pesta rakyat Brebes itu. Tugas di tahun depan, adalah Pemilu Legislatif dan Pilpres, sehingga netralitas, existensi dan sinergitas TNI-Polri dengan instansi lain harus terus terjaga.

“Terima kasih kepada Kapolres dan Bhabinkamtibmas dengan Babinsa yang terus memelihara sinergitas dan soliditas di Brebes selama ini. Saya berharap dengan hibah ini, kinerja Kodim Brebes semakin baik, lebih aktif lagi dalam kegiatan di masyarakat, karena keberadaan TNI di wilayah adalah dalam mendukung tugas pokok Pemda melaksanakan pembangunan.” pungkasnya.

Sementara Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH menyatakan, bahwa pihaknya bersama DPRD mendukung penuh pembangunan Barak Siaga dan Bus tersebut, sehingga TNI dapat lebih memaksimalkan tugas menjaga keamanan dan ketahanan di wilayahnya.

“Selamat kepada TNI Kodim Brebes atas dukungan dari pemerintah ini. Kami berharap agar usia pakai alat dan peralatan penunjang ini dapat berumur panjang, sehingga Dandim dan Keluarga Besar Kodim selanjutnya juga dapat menikmatinya. Saya mohon dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Secara simbolis Bupati menyerahkan hibah kepada Kodim melalui Danrem 071 dengan menandatangani Naskah Hibah, dan juga menyerahkan kunci Bus kepada Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dengan disaksikan oleh jajaran Forkopimda dan seluruh hadirin.

Selanjutnya, Danrem mengawali peletakan batu pertama pembangunan barak, disusul Bupati, Ketua Persit Koorcab Rem 071 Ny Anita Dani Wardhana, Ketua DPRD Brebes Dr H Illia Amin MM Pd, dan terakhir Muhadi Setiabudi, tokoh masyarakat sekaligus pengusaha Brebes yang juga mendukung penuh pembangunan gedung.

Ungkapan syukur kepada Tuhan, dipimpin oleh Muhadi Setiabudi. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan foto bersama di depan bangunan yang sedang dikerjakan, sesi wawancara dan dilanjutkan ramah tamah di Aula Jenderal Soedirman Makodim. (pendim0713bbs..As) 
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com