Selamat Datang!

Pesan Sekda untuk Wisudawan STIKES Bhamada

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat mengahadiri acara wisuda dan angkat sumpah profesi kesehatan STIKES Bhamada/foto: Humas Pemkab Tegal


SLAWI- Sebagai generasi millenial yang dimudahkan oleh zaman, kita dituntut terus bergerak maju dan proaktif. Carilah pengalaman sebanyak mungkin. Karena milestone selanjutnya setelah lulus ujian pendidikan tinggi adalah ujian dari pengalaman bekerja dan berusaha yang akan menentukan kesuksesan hidup.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Widodo Joko Mulyono, saat menghadiri acara wisuda serta angkat sumpah profesi kesehatan Stikes Bhamada Slawi.

Tak lupa, Joko memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. “Selamat atas keberhasilannya menyelesaikan studi pendidikan Program Sarjana dan Diploma III,” ucapnya, saat memberi sambutan, Kamis (30/8).

Semoga bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama menempuh pendidikan dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat.

Menurut Joko, kemajuan suatu negara sangat ditentukan semangat dan tekad bangsanya untuk bekerja keras menjadi lebih baik. Dan pencapaian itu dapat terwujud apabila ditopang dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta suasana yang kondusif.

Pun, sesorang yang menguasai ilmu pengetahuan tanpa didorong semangat maju juga akan sulit berkembang.
Jelang Pemilihan Presiden, lelaki yang sebelumnya menjabat Direktur RS. Soeselo ini, menghimbau kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk menjaga konduktifitas.

“Tidak terjebak politik praktis seperti menebar hoax lewat pesan berantai dan unggahan di media sosial,” jelasnya.

Lebih lanjut, persaingan di kalangan generasi muda sekarang ini semakin sengit. Tidak hanya menuntut kecepatan dalam menangkap setiap peluang, tetapi juga menciptakan kesempatan.
“Anak muda itu menawarkan masa depan,” tegasnya.

Sehubungan dengan hal itu, sebagai lulusan baru, anak muda memang minim pengalaman. Untuk itu, anak muda harus mampu bekerja lebih kolaboratif dan responsif, berpikir lebih eksperimental dan terbuka

Sementara itu, menurut laporan ketua panitia, Arif Rakhman, menjelaskan terdapat sekitar 441 wisudawan dan wisudawati. Terdiri dari mahasiswa program studi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan (Reguler), dan S1 Keperawatan (Transfer), S1 Farmasi, Profesi Ners Reguler serta Profesi Ners Transfer.(Humas Pemkab Tegal)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com