Selamat Datang!

PMI Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Tegal, Agus Subagyo menyerahkan bantuan korban kebakaran di Desa Pagerkasih Bumijawa/foto: istimewa
SLAWI- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal serahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 4 RW 1 Dukuh Krajan Desa Pagerkasih, Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Selasa (28/8).

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI, Agus Subagyo kepada ranahpesisir.com mengatakan, paket bantuan yang diserahkan untuk korban, antara lain bahan pangan pokok dan berbagai perlengkapan rumah tangga.

Agus menyampaikan, hingga kemarin (Selasa 28/8) kedua keluarga korban kebakaran masih mengungsi di rumah kerabatnya yang berada tidak jauh dari rumahnya.

"Kondisi dua rumah tersebut tinggal puing, karena bangunan rumah dan isinya hangus terbakar, sehingga tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat tinggal," jelas dia.

PMI Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, antara lain bahan pangan pokok dan berbagai perlengkapan rumah tangga/foto: istimewa
Agus juga berharap, agar masyarakat di musim kemarau seperti saat ini, tetap waspada dan saling menjaga lingkungan.

Seperti diketahui, Senin (27/8) kemarin, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan dua rumah di RT 4 RW 1 Dukuh Krajan, Desa Pagerkasih Kecamatan Bumijawa pada Senin (27/8) sekira pukul 13.45 WIB.

Penyebab kebakaran dua rumah milik Kamid (70) dan Subagyo (55) diduga berasal dari api tungku didapur yang berbahan kayu bakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 150 juta. (didik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com