Selamat Datang!

114 Mahasiswa KKN UPS Tegal Kembali ke Kampus

Wakil Rektor UPS Tegal Dr Suyono hadiri acara penarikan 114 mahasiswa KKN UPS diruang rapat Kantor Kecamatan Margadana Kota Tegal/foto: sa.amin
TEGAL- Selama dua bulan lebih, 114 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang mengusung tema 'Daya Sakti' (Pemberdayaan Masyarakat Melalui KKN Pancasakti) diterjunkan di Kecamatan Margadana, Tegal Selatan dan Tegal Timur, Kota Tegal di tarik kembali.

Hal itu disampaikan Rektor UPS Tegal, Dr Burhan Eko Purwanto MHum yang diwakili Wakil Rektor, Dr Suyono dalam acara penarikan mahasiswa KKN UPS diruang rapat Kantor Kecamatan Margadana, Kamis (6/9).

Suyono menyebutkan, dalam pelaksanaan KKN, tiap kelompok menghasilkan kegiatan yang berdampak luas bagi masyarakat luas, seperti Teknologi Tepat Guna (TTG), selain menerapkan enam pilar, yaitu Pilar Lingkungan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Kekhasan/lokal daerah dan Pilar Berkepribadian Pancasila.

Disampaikan pula, kelompok KKN dari Kelurahan Keturan Kecamatan Tegal Selatan, terpilih menjadi Program Unggulan, yakni Pengemasan Batik Khas Keturen dengan pelepah pisang. Kemudian, Program Unggulan dari Kelurahan Kalinyamat Kulon Kecamatan Margadana, yakni Pemanfaatan Daun Pisang Kering Untuk Pembuatan Briket Bioarang yang berpotensi sebagai produk lokal.

Ia berharap program unggulan dari kelompok KKN ini mendapat perhatian dan pembinaan lanjutan, baik dari pemerintah, kelurahan maupun dinas terkait, sehingga program tersebut tidak berhenti, meskipun mahasiswa sudah kembali ke kampus. (didik)






Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com