Selamat Datang!

Kereta Gantung, Wahana Baru OW Guci

Kereta gantung menjadi wahana baru di obyek wisata Guci Kabupaten Tegal/foto: didik
SLAWI- Obyek Wisata (OW) Guci, Kabupaten Tegal Jawa Tengah kian bersolek dan diminati wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Selain berudara sejuk dengan pemandangan alam yang mempesona, dan terkenal dengan sumber air panasnya, OW Guci terus berbenah menyambut wisatawan.

Adalah, Kereta Gantung yang menjadi wahana baru selain sepeda gantung yang menawarkan sensasi pesona dan pemandangan area OW Guci dari atas, saat menaiki wahana tersebut.

Kepala UPTD Guci, Abdul Haris saat disambangi ranahpesisir.com diruang kerjanya, Minggu (2/9) mengatakan, wahana kereta gantung ini mulai di operasionalkan hari ini (Minggu, 2/9).

Dia menyampaikan, kereta gantung ini memiliki panjang lintasan 250 meter, dengan maksimal penumpang 4 orang mulai dibuka untuk umum dari jam 08.00-16.30 WIB. Pengunjung bisa menaiki wahana tersebut dengan membayar tiket per orang Rp 20 ribu.

Pengunjung yang menaiki kereta gantung disuguhi pemandagan pasar bawah dan pancuran lima/foto: didik
"Pengunjung yang menaiki kereta gantung akan disuguhi pemandangan ramainya pasar bawah, dan pancuran lima dari atas," kata Haris yang sebelumnya sempat naik wahana tersebut.

Ide awal terkait wahana kereta gantung di OW Guci, dikemukakan dia, berawal saat berkunjung ke Purwokerto melihat sepeda gantung dan kereta gantung. Kemudian bertemu langsung dengan seseorang yang sudah ahli membuat wahana tersebut, sehingga terjalin kerjasama.

"Kereta gantung itu dikelola oleh pihak ketiga, dinas hanya perijinan saja untuk prosedur sewa tanah," ungkap dia.

Dia berharap dengan adanya wahana kereta gantung, OW Guci sebagai destinasi wisata andalan di Kabupaten Tegal semakin diminati wisatawan, baik dari luar daerah maupun mancanegara. (didik)





Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com