Selamat Datang!

Ratusan Warga Iringi Pendaftaran Kuslantasi

Ratusan warga Desa Kendaldoyong Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang mengiringi Kuslantasi, bakal calon kepala desa/foto: yus miladi 
PEMALANG- Pilkades serentak E Voting di 172 desa di Kabupaten Pemalang dilaksanakan dalam beberapa tahap. Panitia Pilkades dan semua yang terlibat serta bakal calon kepala desa pun sudah mulai disibukan dengan gelaran pesta demokrasi tingkat desa. Seperti yang berlangsung di Desa Kendaldoyong Kecamatan Petarukan, Rabu (5/9).

Salah seorang bakal calon kepala desa melakukan proses pendaftaran. Kedatangannya diiring simpatisan dan para pendukung, sehingga suasana pun berlangsung meriah bak pawai karnaval.

Adalah, Kuslantasi bakal calon kades yang merupakan incumbent. Ia berangkat dari rumah kediaman sekitar pukul 09.00 WIB menuju ke sekretariat panitia pilkades yang berada di Balaidesa Kendaldoyong. Sekira 500 an warga yang merupakan simpatisan dan pendukung berkumpul di rumah bakal calon sejak pagi hari, bahkan sebagian lagi sudah menunggu di balaidesa.

Kuslantasi sendiri merasa terharu melihat antusiasme dari para pendukungnya. Ia pun sempat kaget menyaksikan warga yang dengan sukarela turut berjalan mengiringi proses pendaftaran hingga ke balaidesa.

"Terima kasih kepada semua warga masyarakat yang dengan sukarela telah ikut mengiringi proses pendaftaran ini, walaupun saya sempat kaget ketika mengetahui begitu banyak warga yang memaksakan untuk ikut berjalan kaki sampai ke balai desa," pungkasnya.

Hingga Rabu (5/9), sudah 3 orang bakal calon kepala desa yang menyerahkan berkas pendaftaran/foto: yus miladi
Sementara itu, di Desa Kendaldoyong sendiri proses pemilihan kepala desa dijadwalkan pada 14 Oktober 2018.

Dalam proses penyerahan berkas pendaftaran, panitia berharap agar semua bakal calon tetap mengikuti tahapan-tahapan, dan dapat turut serta menjaga ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Sampai hari ini (Rabu 5/9) yang merupakan hari terakhir untuk pendaftaran, sudah 3 orang bakal calon yang menyerahkan berkas pendaftaran. Diantaranya Surijo, Badrun dan yang terakhir Kuslantasi. (yus miladi)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com