Selamat Datang!

Tumbuhkan Jiwa Peduli, PMI Pemalang Bedah Rumah Warga

Bedah rumah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PMI ke 73/foto: yusmiladi
PEMALANG- Dalam rangka memperingati HUT ke 73, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menggelar serangkaian kegiatan positif. Salah satunya adalah kegiatan 'bedah rumah' di Desa Bulu Kecamatan Petarukan, Rabu (5/9).

Warsini, warga RT 2 RW 2 Desa Bulu yang rumahnya dibedah, menyambut gembira atas kegiatan tersebut. Janda veteran ini mengaku sangat terharu dengan kegiatan dari program PMI Pemalang.

"Alhamdulilllah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan bedah rumah ini, begitu juga dengan partisipasi dari warga sekitar yang bahu membahu turut membantu memperbaiki rumah saya," kata dia, dengan mata berkaca-kaca.

Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Drs H Abdul Kadir mengungkapkan, bahwa sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, PMI mempunyai tanggung jawab moral untuk membangkitkan semangat gotong royong masyarakat. Oleh karena itu, ide bedah rumah sebenarnya bersifat stimulan (merangsang), menggugah warga sekitar untuk menumbuhkan jiwa peduli sesama.

TNI bersama warga bahu membahu memperbaiki rumah Warsini/foto: yusmiladi
"Dalam kenyataannya ide itu terealisasi, terbukti dari tumbuhnya berbagai bantuan dari masyarakat untuk kegiatan bedah rumah tersebut," ungkap Abdul Kadir.

Sementara itu, Kepala Desa Bulu, Feri Budiarso menuturkan, bahwa sebenarnya rencana membantu Warsini sudah masuk dalam perencanaan, akan tetapi dana belum terkumpul.

"Sehingga dalam HUT PMI kali ini, kami dan warga sekitar sangat gembira menyambut ide kegiatan bedah rumah ini," kata Feri Budiarso, lebih lanjut.

Warga juga sangat merespon positif kegiatan ini, yang dibuktikan dengan kerelaan mereka untuk ikut terjun langsung dalam proses perbaikan rumah Warsini.

"Sekitar kurang lebih 25 warga, membaur bersama dengan TNI bersemangat dalam proses bedah rumah kali ini," imbuh Feri Budiarso.

Warga sekitar yang hanya bisa menyumbangkan tenaga turut bersyukur atas kegiatan bedah rumah/foto: yusmiladi
Beberapa warga yang turut terlibat dalam kegiatan bedah rumah tersebut, juga mengaku bersyukur. Bahkan bahu membahu, saling bekerjasama membantu bedah rumah.

"Kami sangat bersyukur sekali dengan kegiatan ini, walaupun kami hanya bisa membantu dengan tenaga untuk ikut memperbaiki rumah Ibu Warsini," terang warga.

Kegiatan bedah rumah ini juga disaksikan langsung oleh unsur muspika dari Kecamatan Petarukan. (yusmiladi)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com