Selamat Datang!

World CleanUp Day, Wujudkan Wisata Bersih

Kolaborasi yang massive dalam menyukseskan even bersih-bersih dengan semangat perubahan terhadap penanganan sampah dilaksanakan di OW Guci Kabupaten Tegal/foto: doc agus subagyo
SLAWI- Untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap bahaya dari pembuangan sampah sembarangan, sejumlah aktivis serta relawan pencinta lingkungan melaksanakan gerakan bersih-bersih, di Obyek Wisata (OW) Guci, Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal, Drs Agus Subagyo MM, Kamis (13/9) menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pembersihan dunia (World CleanUp Day). Membuat bumi bersih dari sampah dan meningkatkan kesadaran setiap individu untuk membuang sampah.


Sejumlah aktivis dan relawan ikuti gerakan bersih-bersih OW Guci/foto: doc agus subagyo
"Alhamdulillah acara World CleanUp Day 2018 di OW Guci berhasil baik dan lancar," ungkap Agus.

Kegiatan itu diikuti SKPD, LSM pencinta lingkungan Kompak, Pramuka Saka Kalpataru, para pelajar, pedagang, warga masyarakat dan lain-lain. Sehingga terwujud sebuah kolaborasi yang massive dalam menyukseskan even bersih-bersih sampah, dengan membawa semangat perubahan terhadap penanganan sampah yang ada menuju Indonesia bersih sampah.

"World CleanUp Day merupakan gerakan yang mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama, turut andil dalam membersihkan sampah secara serentak dalam waktu bersamaan," lanjut Agus.

Ditambahkan, dalam kegiatan tersebut terkumpul sampah 1 dump truck 6 ton, ribuan puntung rokok dan ratusan bungkus rokok. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com