Selamat Datang!

Ganjar Terima Kejutan dari Peserta Upacara Sumpah Pemuda

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama pemuda pemudi Kabupaten Pati/foto: bowo
PATI- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat kejutan dari para pemuda-pemudi Kabupaten Pati. Saat memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda, Ganjar dikejutkan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-50.

Tepat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Ganjar memang merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Setelah malamnya mendapat kejutan dari istri dan anak tercinta, kali ini Ganjar mendapat kejutan dari ratusan pemuda-pemudi Kabupaten Pati.

Kejutan bermula saat usai upacara, ratusan pemuda-pemudi Pati menampilkan kesenian tradisional dan bernyanyi bersama. Tiba-tiba, mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun milik group band Jamrud dengan kompak.

Tak berselang lama, sebuah kue berukuran cukup besar lengkap dengan lilin berangka 50 mendekati Ganjar. Seluruh peserta upacara kemudian berdiri dan ikut bernyanyi lagu ulang tahun itu.

Kejutan itu membuat pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 itu langsung tersipu. Senyum lebar pria berambut putih itu tak pernah habis saat mendekati kue dan meniup lilin.

Ia juga memotong kue dan memberikannya kepada Aldeen Uliveri (17), pemuda yang bertugas menjadi pemimpin upacara hari sumpah pemuda.

"Seneng banget mendapat kue ulang tahun dari pak Ganjar. Bangga sekali rasanya. Semoga Pak Ganjar sehat selalu dan bisa membawa Jawa Tengah lebih maju lagi," ucapnya.

Tak habis sampai disitu, Ganjar kemudian mendapat banyak kado dari para pemuda. Berbagai pernak-pernik seperti gelang, cincin, pin diberikan kepada Ganjar. Bahkan, kuda lumping yang digunakan saat pertunjukan juga diberikan.

"Tadi saya berikan gelang. Itu gelang spesial dan berharga milik saya yang sudah saya pakai sejak tiga tahun silam. Semoga hadiah kecil saya ini bisa membuat pak Ganjar senang dan harapannya semoga pak Ganjar sehat selalu dan amanah dalam memimpin Jateng," ucap Aldo Vino, siswa SMAN 1 Pati.

Mendapat kejutan-kejutan dan hadiah itu, Ganjar Pranowo mengaku sangat senang dan bangga. "Mereka membuat kejutan ke saya, ini sangat mengharukan," kata Ganjar.

Ia pun berseloroh jika usianya yang sudah 50 tahun tidak tampak saat bersama anak-anak muda seperti saat ini. "Saya masih terlihat muda kan," ucapnya disambut tawa para hadirin.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas hadiah spontan yang diberikan oleh para peserta upacara peringatan hari sumpah pemuda itu.

"Ini di tangan saya penuh hadiah, ada cincin, gelang, pin hingga kuda lumping. Ini adalah karya dari anak-anak bangsa yang harus diapresiasi. Terima kasih semuanya," tegasnya.

Tak lupa Ganjar berpesan kepada para pemuda untuk tidak lelah dalam merawat negeri ini. "Cintai orang tuamu, bangsamu dan negaramu. Jadilah pemersatu bangsa dan teruslah berkarya untuk Indonesia," pungkasnya.
(bowo/puji)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com