Selamat Datang!

5.164 KPM Terima BPNT Kemensos

Sebanyak 5.164 warga dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Banjarharjo Brebes menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/foto: istimewa
BREBES- Sebanyak 5.164 warga dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), di Balaidesa Banjarharjo, Rabu (28/11).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes, Syamsul Komar menyampaikan, KPM BPNT se Kabupaten Brebes sebanyak 193.600 orang, terdiri dari KPM PKH sebanyak 88.479 orang dan Non PKH 105.121 orang.

Khusus untuk Kecamatan Banjarharjo tercatat sebanyak 11.475 orang terdiri dari 4.876 kategori PKH dan 6.599 Non PKH.

Dia menjelaskan, kartu BPNT memang hanya digunakan untuk berbelanja di agen-agen penyalur bantuan yang telah diverifikasi dan ditetapkan oleh bank pemerintah yang ditunjuk. Idealnya satu agen melayani 250 KPM.

Sesuai aturan, setiap bulan KPM yang telah membuka dan mendapatkan kartu belanja elektronik akan menerima transfer senilai Rp 110 ribu per orang. Setiap bulan juga mereka harus melakukan transaksi agar penyaluran bantuan lancar. BPNT merupakan perbaikan dari program jaminan sosial beras sejahtera yang telah berjalan sebelumnya. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com