Selamat Datang!

DPUPR Kota Tegal Terus Lakukan Perbaikan LPJU

DPUPR Bidang PJU saat melakukan perbaikan lampu gerbang batas Kota Tegal di Kaligangsa/foto: didik
TEGAL- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal melalui Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) terus melakukan kegiatan perbaikan lampu penerangan jalan umum diwilayah Kota Tegal.

Tidak hanya penggantian lampu PJU di sepanjang Jalan Kol Sugiono-Jalan Dr Cipto dari lampu jenis Sodium warna kuning menjadi lampu LED warna putih, dan penggalian untuk pal di area Jalingkut, tapi juga lampu higtmust di beberapa titik diwilayah Kota Tegal, serta perbaikan lainnya.

"Ya kemarin kami memperbaiki lampu gerbang masuk Kota Tegal di Kaligangsa, dan lampu higtmust di area Pasar Sumurpanggang," kata Sudjatmiko, Kabid PJU DPUPR Kota Tegal.

Terbaru, Sabtu (3/11) lampu di Komplek Balaikota Tegal (pedestrian alun alun) juga diganti dan perbaiki.

"Hari ini (Sabtu 3/11), crew PJU DPUPR Kota Tegal sedang melakukan perbaikan disekitar Alun Alun Kota Tegal (pedestrian)," ungkap dia kepada ranahpesisir.com.

Penggantian lampu PJU dari Sodium warna kuning menjadi lampu LED warna putih di jalan raya Pantura Margadana/foto: didik
Bidang PJU juga terus aktif melakukan kontroling dengan melaksanakan kegiatan shift malam keliling Kota Tegal untuk pengecekan lampu penerangan jalan umum.

"Shift malam terap rutin kami laksanakan dengan menerjunkan crew dan staff PJU untuk keliling melakukan pengecekan, dan merespon cepat aduan masyarakat," pungkasnya.

Terpisah, Suyono (46) warga Jalan Dr Cipto Kota Tegal mengapresiasi penggantian lampu PJU di jalan Pantura Margadana. Dikemukakan dia, selain lebih terang di malam hari, penggunaan lampu LED juga lebih hemat.

"Saya kira bagus, karena lebih terang benderang, sehingga rumah warga maupun tempat usaha dipinggir jalan mendapat manfaatnya, karena jauh lebih semarak," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Imam Kuswanto (50) warga Perumnas Kaligangsa. Menurutnya, Pantura Margadana sebagai pintu masuk Kota Tegal harus terang benderang. Karena Kaligangsa yang wilayahnya berada dipinggiran juga merupakan bagian dari wajah kota.

"Sebagai warga Kota Tegal, kami turut bangga kota bahari kini semakin keminclong dan semarak. Semoga jalan-jalan dikampung pun ikut tersentuh penerangan yang memadai dari Pemkot Tegal," harapnya. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com