Selamat Datang!

Fotum Karang Taruna Brebes Gelar Temu Karya

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi acara temu karya dengan agenda memilih ketua karang taruna yang baru/foto: dinkominfotik brebes
BREBES- Forum Karang Taruna Kabupaten Brebes menggelar acara temu karya, diikuti masing-masing 2 perwakilan dari 17 kecamatan (34 orang) yang salah satu agendanya adalah untuk memilih ketua periode 2018-2023, di Gedung DPRD Brebes, Sabtu (03/11).

Wakil Bupati Brebes, Narjo SH MH dalam sambutanya saat membuka acara tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan karang taruna yang telah bekerja keras dan memberi warna.

"Dengan adanya temu karya ini, saya berharap karang taruna kedepan senantiasa lebih bisa memberikan kontribusi positif kepada kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan khususnya dibidang kesejahteraan sosial," tutur Narjo.

Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Sosial dengan berbagai programnya, sejak tahun 2015 memang diakui belum dapat menyentuh karang taruna secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan kurangnya komunikasi antara pengurus karang taruna maupun dinas yang terkait.

"Oleh karena itu, saya berharap kepada pengurus karang taruna untuk meningkatkan koordinasi dengan Dinas Sosial, agar menunjukkan eksistensinya di Kabupaten Brebes,” lanjut Narjo.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah yang kali ini di wakili Kabid Pemberdayaan Sosial, Wadyo Basuki SH MM
mengatakan, temu karya ini merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi karang taruna yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Diantaranya untuk memilih ketua karang taruna Kabupaten Brebes periode 2018-2023.

Kegiatan temu karya ini diselenggarakan dalam kerangka konsolidasi organisasi, guna menjaga konsistensi dan kesinambungan organisasi karang taruna, baik secara internal maupun eksternal.

Wadyo juga menghimbau kepada seluruh peserta dalam pemilihan ketua, agar memilih yang terbaik dari yang baik. Supaya nantinya karang taruna bisa menjadi motor penggerak dalam penanggulangan masalah sosial, yang diaktualisasikan secara nyata melalui program unggulan dengan berkarya untuk desa dan masyarakat Kabupaten Brebes.

Turut hadir dalam temu karya tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Syamsul Komar Kaedy SSos, Ketua KNPI Kabupaten Brebes Moh Syamsul Haris dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Brebes Suntoro. (wasdiun/dik)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com