Selamat Datang!

Klampok, Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan

Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Aula Kecamatan Wanasari Brebes/foto: istimewa
BREBES- Program Desa Sadar Jaminan Sosial (Jamsos) merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerjasama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa.

Asisten Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah, Helmi saat menghadiri launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Aula Kecamatan Wanasari Brebes, Rabu (14/11) lalu, berharap masyarakat desa mampu memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan, yang diantaranya manfaat jaminan kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun.

"Tujuannya agar masyarakat desa mengenal lebih dekat progam-program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga timbul kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial, termasuk agar muncul kesadaran perangkat desa untuk mensejahterakan masyarakatnya," kata Helmi.

Helmi mengapresiasi Pemkab Brebes terhadap kesejahteraan masyarakatnya dengan mengimplementasikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dan ini merupakan bentuk hadirnya negara untuk merealisasikan hak hidup aman, nyaman dan sejahtera.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tegal, Cep Nandi Yunandar menyampaikan, Desa Klampok terpilih karena telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Diantaranya telah terdaftarnya kepala desa dan perangkatnya serta ketua 8 RW dan 83 RT.

Sementara, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mendukung penuh program BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat Desa Klampok. Menurutnya, perlindungan jaminan sosial yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang sangat penting dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Wabup menghimbau dan mendorong desa lain untuk mencontoh Desa Klampok, agar dapat segera bergabung di BPJS Ketenagakerjaan dengan menjadi peserta. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com