Selamat Datang!

Komunitas Jurnalis Peduli Kaligung Akan Dideklarasikan

Komunitas Jurnalis Peduli Sungai Gung atau Kaligung (KJPS) saat berkordinasi membahas rencana kegiatan silaturahmi dan penanaman pohon di area Kaligung/foto: bengkel jurnalis
SLAWI- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 dan peduli lingkungan, Bengkel Jurnalis (BAJA) Tegal akan menggelar acara silaturahmi Jurnalis Tegal Raya sekaligus deklarasi Komunitas Jurnalis Peduli Sungai Gung/Kaligung.

Cahyo Nugroho dari Pantauterkini.co.id, Jumat (9/11) mengatakan, ide dan gagasan untuk melaksanakan kegiatan tersebut muncul atas inisiatif beberapa rekan seprofesi yang biasa berkumpul di Bengkel Jurnalis, yang lokasinya di seberang Kaligung/Sungai Gung (Brug Abang Talang).

"Rencananya kami akan menggelar acara silaturahmi Jurnalis Tegal Raya, sekaligus deklarasi Komunitas Jurnalis Peduli Kaligung, Sabtu 17 Nopember di Bengkel Jurnalis atau Brug Abang Ekoproyo Talang Kabupaten Tegal," terang Cahyo.

Sesuai rundown atau rencana kegiatan, selain sambutan dan ramah tamah, juga penanaman pohon disekitar area bendungan atau Kaligung. Dilanjutkan acara hiburan berupa music live persembahan K-Ploes Band.

"Kami akan mengundang Dandim 0712/Tegal, Kepala PSDA, Kepala DLH Kabupaten Tegal, Camat Talang, Danramil Talang, Polsek Talang, aktivis peduli lingkungan dan tamu undangan lain," lanjut Cahyo.

Daryani dari Media Rakyat mengungkapkan, bahwa beberapa persiapan guna kelancaran acara tersebut terus dimatangkan.

"Segala sesuatu untuk menunjang giat tersebut sudah dikordinasikan bersama rekan-rekan jurnalis, tinggal pelaksanaan, dan semoga berjalan baik serta sukses," jelas Daryani.

Rencananya kegiatan penanaman pohon akan dilaksanakan diarea Brug Ekoproyo Talang Kabupaten Tegal/foto: bengkel jurnalis
Dukungan pun mengalir, salah satunya jurnalis senior Tegal, Samsudin Anhar dari Korantegal.com. Dikemukakan dia, tidak banyak jurnalis yang peduli lingkungan, sehingga upaya penghijauan maupun menjaga dan melestarikan lingkungan harus didukung serta diwujudkan.

Hal senada disampaikan Tri Dian Brayantio (Tio) dari suararakyattegal.com. Menurutnya, acara silaturahmi dan penanaman pohon di area Kaligung layak diapresiasi.

"Kami sangat mendukung kegiatan positif tersebut," tegas Tio.

Terkait diatas, respon maupun tanggapan positif pun disampaikan. Diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal, Drs Agus Subagyo MM. Pihaknya mempersilahkan perwakilan KJPS untuk datang ke kantornya. Selain itu, Bambang Purnama salah satu tokoh Kabupaten Tegal yang juga mengundang KJPS untuk datang melakukan kordinasi lanjutan kegiatan tersebut.

Kordinasi dalam rangka pembahasan rencana kegiatan itu dihadiri beberapa jurnalis, diantaranya Rojihi (lensapewarta.com), Herdian Brayanto (Harian Pelita), Anis Yahya (Indonesiasatu.co.id) dan Aro Agus Riyanto (Aktivis Pers) serta yang lainnya. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com