Selamat Datang!

Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Pemalang Telah Berbasis HAM

Kakanwil Kemenkumham Jateng kunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang/foto: istimewa
PEMALANG- Sebenarnya bukan hal yang istimewa apabila Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang dinilai sangat bersih, karena menurut informasi, kantor ini pernah mendapatkan predikat sebagai Instansi Vertikal Terbersih se-Kabupaten Pemalang tahun 2017.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dewa Putu Gede saat berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang dalam rangka penilaian publik berbasis HAM, Jumat (2/11).

Kakanwil Kemenkumham Jateng dalam kunjungannya didampingi Tim Assessment Kantor Wilayah yang terdiri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heni Yuwono, Kepala Bidang HAM, Yuri Priyanto dan Kepala Sub Bidang PPI HAM, Dyah Santi Y.

Dari pantauan beberapa indikator Pelayanan Publik Berbasis HAM, secara keseluruhan Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang sudah terpenuhi. Tak ada catatan dan komentar negatif keluar dari Tim Penilai, hanya memberikan sedikit masukan agar menambah alat bantu jalan.

"Sepertinya tidak ada yang perlu saya kritisi, kebersihan sudah bagus sekali, pelayanan bagus dan rapi. Mungkin hanya tambahan sedikit, kalau bisa ada alat bantu jalan (Kruk). Walaupun sudah ada kursi roda, tapi alangkah lebih baik apabila kita juga menyediakan kruk sebagai alat bantu jalan kaum difable," saran Dewa Putu Gede.

Ia berpesan agar menjaga loyalitas kepada organisasi dan pimpinan, sehingga apa yang saat ini sudah baik dapat dipertahankan.

"Terimakasih atas kerja keras Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang dengan jumlah pegawai sebanyak 40 orang, membawahi 7 wilayah kerja, yaitu :

1. Kabupaten Pemalang,
2. Kabupaten Batang,
3. Kabupaten Pekalongan,
4. Kabupaten Brebes,
5. Kabupaten Tegal,
6. Kota Tegal,
7. Kota Pekalongan.
(humas kanwil kemenkumham jateng)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com