Selamat Datang!

PGRI Petarukan Gelar Lomba dan Deklarasikan Pemilu Damai

Perayaan HUT Ke-73 PGRI Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang dimeriahkan dengan giat jalan sehat berhadiah/foto: yusmiladi
PEMALANG- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2018 di Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang berlangsung semarak dan meriah, Sabtu (24/11).

Bertempat dihalaman SMP Negeri 2 Petarukan, ratusan guru di seluruh tingkatan pendidikan, mulai dari SD, SMP hingga SMA negeri maupun swasta, berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat berhadiah.

Ratusan guru dari seluruh tingkatan pendidikan mulai SD, SMP, SLTA baik negeri maupun swasta berpartisipasi dalam kegiatan lomba jalan sehat/foto: yusmiladi
Dengan mengambil lokasi Start dan Finish di halaman SMP Negeri 2 Petarukan, ratusan guru yang telah berkumpul sejak pagi hari dilepas Sekcam Petarukan, RM Agus Slamet Purnomo dengan didampingi jajaran Muspika Petarukan.

Peserta kemudian berjalan kaki menuju Jalan Amarta selanjutnya ketimur sampai batas Desa Klareyan lalu ke utara, dan kembali ke awal start.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan panitia HUT PGRI ke-73 Kecamatan Petarukan. Kegiatan jalan sehat ini sangat memberikan dampak yang positif untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para guru,” kata Sekcam sebelum melepas peserta jalan sehat.

Kegiatan lomba jalan sehat dalam rangka HUT PGRI Ke-73 mendapat banyak apresiasi/foto: yusmiladi
Menurutnya, kebugaran dan kesehatan sangat penting bagi seorang pendidik. Sebab, dia melihat bagaimana guru dituntut untuk bekerja setiap hari sejak pagi hingga siang hari, mendidik siswa-siswi di sekolahnya. Sehingga dibutuhkan konsentrasi dan kesehatan yang fit, agar mampu melaksanakan rutinitas mereka mengajar.

“Kalau gurunya sakit-sakitan, tentu tidak maksimal menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa di kelas. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, seluruh guru di Kecamatan Petarukan semakin sehat dan bugar serta mampu meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan di wilayah ini,” harapnya.

Disamping itu, Agus berharap agar kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ini, menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan harmonisasi dan silaturahmi antar guru disegala jenjang pendidikan diwilayah Kecamatan Petarukan.

“Alhamdulillah, seluruh pendidik bisa berkumpul dan bersilaturahmi dalam kesempatan ini, sehingga ke depan, semakin tercipta sinergitas antar para pendidik yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Pemalang pada umumnya, dan khususnya Kecamatan Petarukan," tuturnya.
Dalam perayaan HUT PGRI Ke-73, sebelum start jalan sehat dimulai,  dideklarasikan pula Pemilu Damai 2019 guna suksesi pemilu yang aman, damai dan sejuk/foto: yusmiladi

Deklarasi pemilu damai
Panitia jalan sehat HUT ke-73 PGRI Kecamatan Petarukan, Sumarto SPd menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018.

Sebelum start dimulai juga dideklarasikan Pemilu Damai 2019 guna mensukseskan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Melalui dua momentum penting dunia pendidikan itu, dirinya berharap agar semakin meningkatkan motivasi bagi  guru dalam meningkatkan prestasi dunia pendidikan.

“Terima kasih kepada seluruh guru di Kecamatan Petarukan yang telah berkenan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat ini. Terima kasih pula kepada semua pihak yang telah mendukung baik secara materil maupun moril hingga kegiatan jalan sehat ini bisa terselenggarakan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Kemeriahan dan semarak kegiatan jalan sehat perayaan HUT ke-73 PGRI Kecamatan Petarukan semakin terasa ketika pembagiaan doorprize dan peserta dihibur dengan sajian musik dangdut.

Peserta yang beruntung, membawa pulang puluhan hadiah menarik yang telah disiapkan panitia pelaksana. (yusmiladi)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com