Selamat Datang!

Umi: Kuncinya Adaptif dan Berinovasi

Bupati Tegal Umi Azizah memberikan arahan dalam acara Wisuda Sarjana Ke-22 STAIBN Slawi di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal/foto: istimewa
SLAWI- Sebanyak 157 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Bhakti Negara (STAIBN) Slawi, Kabupaten Tegal mengikuti acara Wisuda Sarjana ke-22 STAIBN di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Sabtu (24/11).

Bupati Tegal Umi Azizah dalam arahannya mengingatkan perlunya menjadi kesadaran bersama, bahwa saat ini kita hidup di era disrupsi, era transisi yang merubah lanskap kehidupan manusia.

"Di era revolusi industri 4.0 atau era Internet Of Thing (IOT), manusia dituntut untuk menjadi pribadi sedia setiap saat, realtime, on demand dan terbuka," jelas Umi.

Menurutnya, tantangan besar yang harus dihadapi adalah bagaimana bisa memanfaatkan IOT, era big data dan cloud computing untuk menunjang kerja dan karir kita.

"Kuncinya harus adaptif dan berinovasi serta menguasai hardskill," tegas Umi.

Umi menambahkan, dengan sumber daya manusia yang unggul, etos kerja yang tinggi dan memiliki mindset yang terbuka terhadap perubahan, akan menang dikemudian hari. (ys/dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com