Selamat Datang!

Usai Deklarasi, KAPPAS Siapkan Program Lanjutan

Penanaman pohon jenis Kastuba secara simbolis dibantaran Sungai Gung (Kaligung) dilakukan oleh perwakilan dari Pemkab Tegal dan Kecamatan Talang/foto: didik
SLAWI- Komunitas Penulis Peduli Aliran Sungai (KAPPAS) Kaligung bertempat di Bengkel Jurnalis Indonesia (BJI)/Brug Talang Kabupaten Tegal resmi dideklarasikan, Sabtu, (17/11).

M Pris Puspo Negoro selaku Ketua KAPPAS atas nama pengurus dan panitia deklarasi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasinya dalam merealisasikan wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan, khususnya peduli aliran sungai.

"Kami berharap peran aktif masyarakat untuk tidak membuang sampah dibantaran sungai, terutama di bantaran Kaligung," harap Pris.

Hal senada disampaikan Cahyo Nugroho dari Pantauterkini.co.id. Ia juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak, sehingga acara deklarasi penulis peduli aliran sungai berjalan lancar tanpa kendala.

Deklarasi KAPPAS mendapat banyak apresiasi, baik secara langsung dengan turut menghadiri kegiatan tersebut, maupun melalui media sosial Facebook, WA, dan Twetter.
Komunitas Penulis Peduli Aliran Sungai (KAPPAS) Kaligung/foto: istimewa

Siapkan program lanjutan
Sementara itu, Aktivis Pers peduli lingkungan, Aro Agus Riyanto mengaku geram dengan masyarakat sekitar yang sengaja membuang sampah dibantaran Sungai Gung (Kaligung).

Dikemukakan dia, hal itulah yang menjadi dasar kegiatan KAPPAS harus dideklarasikan, agar sungai menjadi bersih dan tidak ada lagi sampah yang berserakan.

"Program selanjutnya akan dilaksanakan untuk menindaklanjuti kegiatan ini," katanya.

Sedangkan, Anis Yahya dari Indonesiasatu.co.id terkait diatas berharap adanya pertemuan secara periodik membahas program-program positif yang berkaitan dengan visi misi KAPPAS.

"Adakan pertemuan secara periodik untuk menyatukan persepsi langkah-langkah kedepan, baik dari sisi jurnalis maupun aktifitas peduli sungainya," tegasnya.

Acara deklarasi berlangsung sederhana, namun penuh makna dan semangat kepedulian menggugah serta mengubah yang biasa menjadi luar biasa.

Acara diwarnai dengan penanaman pohon jenis Kastuba secara simbolis oleh Atik dari Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal mewakili Bupati Tegal, dan perwakilan dari Kecamatan Talang. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com