Selamat Datang!

Gerakan Kabupaten Tegal Bebas Sampah Tahun 2025

Bupati Tegal Umi Azizah mengapresiasi Gerakan Kabupaten Tegal Bebas Sampah 2025/foto: istimewa
SLAWI- Tingginya jumlah sampah plastik di Indonesia membuat para penggiat lingkungan terus mengampanyekan gerakan bebas sampah. Tujuannya memotivasi masyarakat agar meminimalisir penggunaan sampah, terutama sampah plastik.

Bupati Tegal Umi Azizah, Minggu (30/12) sangat mengapresiasi Gerakan Kabupaten Tegal Bebas Sampah Tahun 2025. Menurutnya, gerakan bersih-bersih ini ada dalam perintah agama. Karena kebersihan sebagian dari iman.

Acara Gerakan Kabupaten Tegal Bebas Sampah Tahun 2025 ini ditandai dengan aksi berjalan sambil melakukan gerakan pungut sampah di sekitar Alun Alun Hanggawana. Diikuti oleh Bupati Tegal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan serta masing-masing camat di Kabupaten Tegal.

Dihadapan ratusan pengunjung, Umi menuturkan bahwa untuk dapat mewujudkan Kabupaten Tegal bebas sampah perlu adanya sinergitas bersama. Kebersamaan antar masyarakat dan antar komunitas sehingga dapat berkesinambungan.

Mewujudkan Kabupaten Tegal yang nyaman, indah, bersih, serta sehat, lanjut Umi, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. Karena ini tanggungjawab bersama dan perlu adanya kesadaran dari masyarakat tentang pengelolaan sampah.

“Ketika gerakan ini kita gelorakan bersama, dan diterapkan secara rutin. Insya Allah apa yang kita cita-citakan akan terwujud,” ungkapnya.

Umi mengharapkan, dengan adanya gerakan bebas sampah ini dapat menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat. Karena sebuah budaya harus dilakukan dari hal terkecil, sehingga bisa berkelanjutan menjadi kebiasaan. (*)










Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com