Selamat Datang!

Mahasiswa STMIK Widya Pratama Dibekali Kewirausahawan

STMIK Widya Pratama Pekalongan gelar kuliah umum Technopreneurship yang diikuti 360 mahasiswa di kampus setempat, Sabtu (1/12)/foto: stmik.wp
PEKALONGAN- Sebanyak 360 mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Pratama Pekalongan mendapatkan bekal kewirausahawan dalam kuliah umum yang mengambil tema "Technopreneurship" di aula kampus setempat, Sabtu (1/12).

Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan, Dicke JSH Siregar mengemukakan, bekal kewirausahawan itu diberikan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Pekalongan. Kuliah umum menghadirkan dua orang pengusaha sebagai narasumber. Yakni, Wulan Utoyo pemilik Batik Wulan, dan Sukmawan Hendra Dahana dari PT Ratata Sakti.

"Keduanya membagikan kunci sukses untuk menjadi wirausahawan," kata dia.

Kuliah umum menghadirkan dua pengusaha sukses sebagai narasumber/foto: stmik.wp
Menurutnya, apa yang disampaikan dalam kuliah umum tersebut akan menjadi bekal bagi mahasiswa. Terkait hal itu, mahasiswa STMIK Widya Pratama Pekalongan diwajibkan untuk membuat rintisan usaha pada mata kuliah Technopreuneurship.

Sementara kedua narasumber masing-masing memberikan motivasinya dalam kesempatan itu.

Wulan Utoyo mengatakan, untuk menjadi wirausahawan sukses, sejak dini harus mulai mempersiapkan diri dengan belajar mengenali dan memahat diri, membentuk pribadi yang indah, berkarakter atau bermental kuat daj belajar mengelola keuangan.

Sementara, Sukmawan Hendra menambahkan, untuk menjadi wirausahawan sukses kuncinya adalah pandai menangkap peluang dan membangun relasi. (stmik.wp/red)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com