Selamat Datang!

AGD Dinkes DKI Jakarta tersedia di JIC Jakut

Ambulance Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta tersedia di JIC Jakarta Utara/foto: istimewa
JAKARTA- Ambulance Gawat Darurat atau AGD Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menjadikan Jakarta Islamic Centre (JIC) salah satu base camp untuk pelayanan gawat darurat di wilayah Koja, Jakarta Utara (Jakut).

Hal itu disampaikan Angga selaku komandan regu, di Jakarta, Selasa (8/1).

Dia mengemukakan, bahwa Ambulance Gawat Darurat (AGD) Dinkes Provinsi DKI Jakarta adalah layanan kegawatdaruratan medis pra hospital untuk warga DKI dengan call center 112/119 Gratis bagi warga yang KTP dan KK DKI, tapi bukan untuk pelayanan membawa Jenazah.

"Secara umum ambulance di JIC ini untuk menghandle area Jakarta Utara, secara khusus area unit Koja. Selain di JIC juga sudah ada base camp ambulance AGD di beberapa titik di Jakarta Utara yang berjumlah 12 unit. Sedangkan masing-masing wilayah kota ada 12-15 unit ambulance," terangnya.

Untuk mengakses AGD, dijelaskan Angga, warga yang membutuhkan silakan menghubungi Call center *Gratis* ke nomer 112 atau 119.

"Nanti akan diterima oleh operator pengolah data untuk diteruskan. Kemudian akan meluncurkan unit AGD terdekat ke rumah warga yang melapor, karena setiap unit kami dilengkapi GPS untuk di monitor keberadaannya," jelasnya.

Sementara, Ahmad Juhandi selaku Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Center mengaku
senang, AGD Dinkes menjadikan JIC sebagai base camp pelayanan di Koja Jakut.

Menurutnya, dengan adanya ambulance ini jamaah, pengunjung dan warga sekitar masjid akan terlayani dengan mudah, cepat, tepat.

"Tentunya *Gratis* bagi warga yang ber KTP dan KK DKI Jakarta," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com