Selamat Datang!

Banjir Rendam 70 Persen Wilayah Kota Pekalongan

Data jumlah pengungsi di 15 titik pengungsian banjir di Kota Pekalongan/foto: doc humas pemkot pekalongan
PEKALONGAN- Hujan lebat yang melanda Pekalongan dan sekitarnya berdampak pada terendamnya 70 persen dari luas wilayah dan merata di 4 kecamatan di Kota Pekalongan, Sabtu (26/1/2019).

Dari Akun Humas Pemkot Pekalongan disebutkan, bahwa
berdasarkan data yang berhasil dihimpun dalam rapat koordinasi aksi cepat tanggap bencana banjir yang digelar Minggu (27/01) usai pantauan lapangan, tercatat ada sekitar 2.193 jiwa mengungsi yang tersebar di 15 titik pengungsian.

Untuk saat ini, upaya yang dilakakuan Pemkot Pekalongan diantaranya evakuasi warga menuju pengungsian yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP melalui Unit Pemadam Kebakaran, serta relawan PMI Kota Pekalongan.

Selain evakuasi, juga dilakukan pendirian Dapur Umum yang terletak di GOR Jetayu yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dibantu relawan dari TNI, POLRI, serta komunitas. Dapur umum tersebut menyiapkan makanan berupa nasi bungkus, untuk dikirim ke rumah-rumah warga serta menyalurkan logistik menuju posko-posko di kelurahan-kelurahan yang digelar secara swadaya oleh masyarakat.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com